Liga Italia

Top Skor Serie A Italia: Ciro Immobile Absen, Cristiano Ronaldo Merapat

Minggu, 5 Juli 2020 08:11 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Daniele Badolato - Juventus FC via Getty Images
Persaingan top skor Serie A Italia makin seru setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol saat Juventus bekuk Torino sehingga mendekati sang pemuncak, Ciro Immobile. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC via Getty Images
Persaingan top skor Serie A Italia makin seru setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol saat Juventus bekuk Torino sehingga mendekati sang pemuncak, Ciro Immobile.

INDOSPORT.COM - Persaingan top skor Serie A Italia makin seru setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol saat Juventus bekuk Torino sehingga mendekati sang pemuncak, Ciro Immobile.

Laga pekan ke-30 Serie A Italia yang berlangsung Sabtu (04/07/20) malam hingga Minggu (05/07/20) dini hari tadi tidak hanya memanaskan persaingan di puncak klasemen, tapi juga menggelorakan persaingan di sektor top skor alias pencetak gol terbanyak.

Pasalnya, Cristiano Ronaldo yang berada di peringkat kedua daftar pencetak gol terbanyak mendapat kesempatan memangkas selisihnya dengan sang pemuncak, Ciro Immobile.

Ronaldo dan Juventus menjamu Torino pada Sabtu (04/07/20) malam WIB, sementara Immobile harus absen karena akumulasi kartu kuning saat Lazio menghadapi AC Milan, Minggu (05/07/20) dini hari WIB.

Kesempatan itu pun dimanfaatkan dengan baik oleh Cristiano Ronaldo. Ia menyumbangkan satu gol di menit ke-61 saat Juventus menghancurkan rival sekotanya dengan skor telak 4-1. Tiga gol Juventus lainnya dicetak oleh Paulo Dybala, Juan Cuadrado, dan bunuh diri pemain Torino, Koffi Djidji.

Dengan tambahan satu gol itu, Ronaldo kini menambah koleksinya menjadi 25 gol di Serie A Italia musim ini. Ia pun memangkas jarak menjadi 4 gol dari Ciro Immobile yang berada di puncak dengan 29 gol.

Dengan Juventus dan Lazio masih menyisakan 8 pertandingan lagi, persaingan panas di antara kedua pemain itu pun masih akan bertahan hingga akhir musim, karena perubahan posisi di daftar top skor masih bisa terjadi.

Di luar Immobile dan Ronaldo yang mengisi 2 besar top skor Serie A Italia, penyerang Inter Milan yakni Romelu Lukaku masih berada di peringkat 3 dengan 19 gol, dibuntuti Joao Pedro (Cagliari) yang mengoleksi 17 gol.

Nama baru muncul di peringkat 5, yakni Francesco Caputo. Bintang andalan Sassuolo itu turut menyumbang satu gol saat timnya membantai Lecce 4-2, sehingga koleksinya bertambah menjadi 15 gol.

Ia menghuni peringkat 5 bersama dua bintang Atalanta yang punya jumlah gol sama, yakni Luis Muriel dan Josip Ilicic.

Top Skor Serie A Italia per Minggu (05/07/20) pagi WIB:

1. Ciro Immobile (Lazio): 29 gol.

2. Cristiano Ronaldo (Juventus): 25 gol.

3. Romelu Lukaku (Inter Milan): 19 gol.

4. Joao Pedro (Cagliari): 17 gol.

5. Josip Ilicic (Atalanta), Luis Muriel (Atalanta), Francesco Caputo (Sassuolo): 15 gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%