Liga Inggris

Raheem Sterling Janjikan Trofi Piala FA dan Liga Champions untuk Man City

Senin, 6 Juli 2020 14:53 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Lanjar Wiratri
© Dave Thompson/Pool via Getty Images
Penggawa Manchester City, Raheem Sterling menjanjikan kepada klubnya untuk meraih gelar juara Piala FA dan juga Liga Champions musim ini. Copyright: © Dave Thompson/Pool via Getty Images
Penggawa Manchester City, Raheem Sterling menjanjikan kepada klubnya untuk meraih gelar juara Piala FA dan juga Liga Champions musim ini.

INDOSPORT.COM - Penggawa Manchester City, Raheem Sterling menjanjikan kepada klubnya untuk meraih gelar juara Piala FA dan juga Liga Champions musim ini.

Musim ini, Manchester city sendiri belum bisa tampil maksimal di Liga Inggris. hal ini dimanfaatkan oleh Liverpool yang berhasil mengunci gelar juara musim 2019/2020 yang sudah dinantikan sejak 30 tahun yang lalu.

Berkat hal itu, Manchester City langsung mengalihkan fokusnya ke sisa pertandingan di Liga Inggris serta lebih memfokuskan untuk meraih gelar juara di Piala FA dan Liga Champions musim ini.

Tim asuhan Pep Guardiola akan menghadapi Arsenal di semifinal Piala FA dan akan berhadapan dengan Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Di leg pertama, City berhasil unggul dengan skor 2-1.

Tekad untuk menjuara Liga Champions dan Piala FA ini juga didukung dengan salah satu pemain dari Manchester CIty, Raheem Sterling sangat mengingkan untuk melaju ke final dan mendapatkan gelar juara di dua kompetisi tersebut.

“Semoga kami bisa finis dengan final Piala FA dan final Liga Champions. Kami memang gagal di Liga Inggris dan kami harus terus berusaha untuk melakukan yang terbaik dengan kemampuan yang kami miliki di kedua kompetisi itu,” kata Sterling dilansir dari laman resmi klub.

Pemain yang berusia 25 tahun ini menambahkan bahwa dirinya tidak rela jika gelar juara Liga Inggris di ambil oleh mantan klubnya, Liverpool. Namun, dirinya mengakui bahwa permainan The Reds musim ini terbilang luar biasa.

“Sulit melihat Liverpool merebut gelar juara Liga Inggris dari kami. Tapi mau bagaimana lagi, mereka bermain luar biasa sepanjang tahun,” tambahnya.

Sterling adalah salah satu pemain yang dinobatkan sebagai man of the match saat Manchester City menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-32. Ia berhasil mencetak dua gol dalam laga tersebut.

Sementara itu, Manchester City harus menelan kekalahan saat menghadapi Southampton dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-33 yang dilangsungkan Senin (06/07/20) dini hari WIB tadi. Skor akhir laga tersebut 1-0 untuk The Saints.

Dengan hasil ini, Manchester City sendiri masih berada di peringkat yang sama dari sebelumnya, yakni di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan capaian 66 poin dalam 33 penampilan yang mereka jalani musim ini.

Sementara itu, Southampton akhirnya berhasil naik satu tingkat dari posisi awalnya. Pasukan Rulph Hasenhuttl pun berhasil menggeser Crystal Palace dan menduduki peringkat ke-13 dengan 48 poin yang mereka kumpulkan.