Bola Internasional

Siap ke Liverpool, Ini Alasan Jurgen Klopp 'Ngefans' Thiago Alcantara

Sabtu, 4 Juli 2020 14:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Pelatih sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, ternyata punya alasan ini yang membuat dirinya 'ngebet' untuk mendatangkan bintang Bayern Munchen, Thiago Alcantara. Copyright: © Getty Images
Pelatih sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, ternyata punya alasan ini yang membuat dirinya 'ngebet' untuk mendatangkan bintang Bayern Munchen, Thiago Alcantara.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, ternyata punya alasan ini yang membuat dirinya 'ngebet' untuk mendatangkan bintang Bayern Munchen, Thiago Alcantara.

Belum lama ini, muncul rumor bahwa Liverpool mengincar gelandang tengah Bayern Munchen yang bernama Thiago Alcantara. Rencana ini muncul setelah dirinya menolak perpanjangan kontrak dari pihak Munchen.

Menyadari situasi tengah menguntungkan, Liverpool alias The Reds dikabarkan langsung mengajak The Bavarians untuk melakukan diskusi terkait Alcantara. Melansir dari SPORT, kedua klub rumornya sudah mencapai kesepakatan.

Munchen membanderol  harga 35 juta euro atau sekitar Rp572 miliar untuk sang pemain yang kontraknya bakal berakhir pada 2021. Meski sudah sama-sama bersepakat, tapi The Reds belum setuju masalah harga dan mengharapkan Munchen memberi diskon.

Apa yang membuat Liverpool sangat 'ngebet' untuk mendatangkan Alcantara di bursa transfer musim panas 2020? Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, pelatih mereka yang bernama Jurgen Klopp merupakan fans dari sang gelandang.

Klopp dikabarkan sangat kagum dengan kemampuan teknis Alcantara. Perlu diketahui, Alcantara merupakan gelandang yang sangat kreatif. Ia memiliki kemampuan dribble dan kontrol bola yang luar biasa.

Selain itu, Alcantara juga sangat mahir dalam hal umpan. Ia dikenal karena akurasi dalam passing atau distribusi bola. Di Bundesliga Jerman musim 2016/17, Alcantara menjadi pemain dengan akurasi passing tertinggi, yaitu 90,2%.

Tak heran, dengan hal tersebut Jurgen Klopp begitu bernafsu untuk mendatangkannya ke Anfield pada bursa transfer musim panas 2020. Hanya saja, mereka masih belum setuju tentang masalah harga sang pemain.

Thiago Alcantara telah memperkuat Bayern Munchen sejak 2013 yang lalu. Bersama klub sepak bola Bundesliga Jerman tersebut, ia sukses mencetak 31 gol dan menyumbang 37 assists dari total 230 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.