Liga Inggris

Jurgen Klopp Inginkan Seluruh Pemain Liverpool Dapat Medali Juara Liga Inggris

Sabtu, 4 Juli 2020 10:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Jurgen Klopp mempertanyakan aturan Liga Inggris dan ingin seluruh pemain Liverpool mendapat medali juara. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Jurgen Klopp mempertanyakan aturan Liga Inggris dan ingin seluruh pemain Liverpool mendapat medali juara.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp ingin memastikan seluruh anak asuhnya mendapat medali juara Liga Inggris 2019/20 kendati adanya batas minimum penampilan untuk suatu pemain mendapatkan medali juara.

Liverpool memastikan diri menjadi kampiun di pekan ke-31 lalu. The Reds dipastikan juara setelah Chelsea mampu menumbangkan Manchester City. Dengan hasil tersebut, The Citizens harus melepas gelar yang mereka raih musim lalu ke rivalnya.

Keberhasilan ini membuat Liverpool akan merengkuh trofi untuk pertama kalinya sejak 30 tahun silam. Selain itu, para penggawa The Reds akan mendapat medali juara sebagai penghargaan atas kerja kerasnya.

Berbicara soal medali, ada aturan di Liga Inggris bahwa pemain yang berhak mendapt medali adalah pemain yang memiliki jumlah penampilan minimal lima kali. Hal ini ternyata menurut Klopp tak adil.

Bagi Jurgen Klopp, seluruh pemain Liverpool akan mendapat medali juara Liga Inggris 2019/20 kendati tak memenuhi jumlah penampilan sesuai aturan tersebut. Bahkan pelatih asal Jerman ini mempertanyakan aturan yang ada tersebut.

“Saya tak tahu siapa yang membuat aturan itu. Meskipun Anda bermain satu laga, Anda tetap harus mendapatkan medali. Jika orang-orang tak mengerti betapa pentingnya skuat untuk menjuarai kompetisi, maka saya tidak bisa membantu mereka jujur saja,” ujar Klopp dilansir Daily Mail.

“Jika Anda kiper cadangan dan punya jumlah pertandingan yang sedikit, Anda tetap harus mendapat medali. Anda berlatih lebih dari lima juta kali dalam setahun dan jika Anda tak berlatih di level tertinggi, Anda tak punya kesempatan memenangkan kompetisi.

“Seseorang memutuskan Anda harus punya lima pertandingan (yang dijalani) untuk mendapatkan medali?,” tukas Klopp.

Liga Inggris sejatinya hanya memberikan 40 medali juara yang akan didistribusikan untuk para pemain yang memenuhi kriteria, staf dan pelatih. Kendati demikian aturannya, Jurgen Klopp memastikan pemain Liverpool yang tak memenuhi kriteria akan tetap mendapatkan medali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%