Bursa Transfer

Arsenal Rela Korbankan Strikernya Demi Thomas Partey

Selasa, 7 Juli 2020 17:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© LaLiga
Arsenal dikabarkan akan menggunakan strikernya, Alexandre Lacazette, untuk memboyong Thomas Partey. Copyright: © LaLiga
Arsenal dikabarkan akan menggunakan strikernya, Alexandre Lacazette, untuk memboyong Thomas Partey.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal, dikabarkan akan menggunakan strikernya, Alexandre Lacazette, untuk memboyong Thomas Partey di bursa transfer pemain.

Arsenal menargetkan Thomas Partey sebagai prioritas transfer. Namun, The Gunners memiliki kendala besar di keuangan karena Atletico Madrid hanya mau melepaskannya dengan harga mahal.

Di tengah krisis akibat pandemi virus corona, Arsenal keberatan untuk membayarkan banderol sebesar 50 juta euro (sekitar Rp814 miliar) kepada Atletico Madrid untuk menebus Partey di bursa transfer pemain.

Dinukil dari laporan Sportsmole, tim berjuluk Meriam London ini berniat untuk melakukan pertukaran pemain. Arsenal akan melepaskan strikernya, Alexandre Lacazette, demi mendapatkan Partey.

Langkah ini diambil karena Mikel Arteta dinilai lebih membutuhkan Thomas Partey untuk memperkuat lini tengah Arsenal. Soalnya, pemain seperti Guendozi dan Torreira dinilai belum mampu memuaskan Arteta.

Di sisi lain, Arteta mengorbankan Lacazette karena ia lebih suka dengan pemain mudanya, Eddie Nketiah, yang baru pulang dari masa peminjaman bersama Leeds United.

Hal itu terbukti dalam beberapa pertandingan Liga Inggris terakhir, Lacazette sering dicoret dari starting line up dan tempatnya tergusur oleh Nketiah.

Apalagi, pihak Atletico Madrid juga kabarnya tertarik mendatangkan Alexandre Lacazette di bursa transfer pemain demi menambah daya gedor. Musim ini, ia sendiri sudah mencetak 10 gol dalam 32 pertandingan di semua kompetisi.