Bursa Transfer

Arsenal Berpeluang Datangkan James Rodriguez dan Thomas Partey

Selasa, 7 Juli 2020 11:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Quality Sport Images/GettyImages
Klub Liga Inggris Arsenal berpeluang memboyong dua bintang LaLiga Spanyol sekaligus, yakni James Rodriguez (Real Madrid) dan Thomas Partey (Atletico Madrid). Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Klub Liga Inggris Arsenal berpeluang memboyong dua bintang LaLiga Spanyol sekaligus, yakni James Rodriguez (Real Madrid) dan Thomas Partey (Atletico Madrid).

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris Arsenal berpeluang memboyong dua bintang LaLiga Spanyol sekaligus, yakni James Rodriguez (Real Madrid) dan Thomas Partey (Atletico Madrid).

Performa klub asal London Utara, Arsenal, di Liga Inggris musim ini memang bisa dibilang mengecewakan. Tim asuhan manajer Mikel Arteta ini terancam gagal lolos ke kompetisi antarklub Eropa musim depan karena masih tertahan di peringkat 7 klasemen sementara dengan 49 poin.

The Gunners tertinggal 6 poin dari rival mereka Manchester United yang berada di peringkat 5 alias zona Liga Europa.

Kondisi ini pun membuat manajemen klub memburu sejumlah nama di bursa transfer musim panas ini untuk membantu mengangkat performa Arsenal musim depan. Dua bintang LaLiga Spanyol menjadi target utama untuk mewujudkan rencana tersebut, yakni Thomas Partey dan James Rodriguez.

Dilansir Mirror, upaya klub Liga Inggris itu untuk mendatangkan Partey semakin mendekati kenyataan. Pasalnya, rencana memboyong bintang Atletico Madrid itu sudah disetujui oleh manajer Mikel Arteta dan direktur teknik Edu.

Arsenal membutuhkan 45 juta euro (Rp810 miliar) untuk menebus klausa pelepasan bintang asal Ghana itu. Untuk itu, klub asal London tersebut berencana menjual Matteo Guendouzi atau Lucas Torreira untuk mengumpulkan dana, sekaligus mengosongkan 1 tempat untuk gelandang di skuat mereka.

Selain Partey, satu nama lagi yang diburu oleh Mikel Arteta dari LaLiga Spanyol adalah gelandang Real Madrid, James Rodriguez. Arsenal siap mengajukan penawaran kepada Madrid setelah klub tersebut diketahui bersedia mendiskon harga sang pemain menjadi 22,5 juta pounds (Rp405 miliar).

Turunnya harga James Rodriguez ini sejalan dengan menurunnya menit bermain sang gelandang bersama Real Madrid musim ini. Ia tercatat baru tampil 14 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 1 gol dan 2 assist.

Sebaliknya, Thomas Partey justru menjadi salah satu pemain kunci skuat Atletico Madrid musim ini. Gelandang berusia 27 tahun ini tak tergantikan di lini tengah Los Rojiblancos dengan catatan 42 penampilan di semua kompetisi musim ini, serta telah menyumbangkan 3 gol dan 1 assist.