Liga Inggris

Diberi Potongan Harga, James Rodriguez Jadi Incaran Manchester United

Minggu, 5 Juli 2020 12:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Quality Sport Images/GettyImages
Manchester United kabarnya tertarik memboyong James Rodriguez di bursa transfer musim panas nanti usai bintang Kolombia tersebut diobral oleh Real Madrid. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Manchester United kabarnya tertarik memboyong James Rodriguez di bursa transfer musim panas nanti usai bintang Kolombia tersebut diobral oleh Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Manchester United kabarnya tertarik mendatangkan James Rodriguez di bursa transfer musim panas mendatang usai bintang asal Kolombia tersebut diobral oleh Real Madrid.

Potongan harga tersebut membuat Manchester United masuk ke dalam daftar klub yang melakukan perburuan untuk mendapatkan tanda tangan Rodriguez.

Dilansir ESPN, Rodriguez yang terbuang dari skuat Zinedine Zidane dikabarkan telah meminta Real Madrid untuk menjualnya di bursa transfer pemain mendatang.

Keinginan yang tampaknya bakal dikabulkan oleh Real Madrid. Pasalnya, mereka tak ingin kehilangan Rodriguez dengan cuma-cuma dan rela menjual gelandang flamboyan tersebut dengan harga miring sebelum kontraknya habis tahun depan.

Satu-satunya penghalang bagi Rodriguez untuk merapat ke Old Trafford adalah gajinya yang terlampau mahal. Dirinya diketahui menerima gaji sebesar 7 juta euro (sekitar Rp114,4 miliar) setiap tahunnya.

Rodriguez kemungkinan besar bakal dijual di bawah harga pasarannya saat ini. Dilansir Transfermarkt, pemain berusia 28 tahun itu diketahui memiliki harga pasar senilai 32 juta euro (Rp522,9 miliar).

Namun, tampaknya Manchester United bisa mendapatkan James Rodriguez hanya dengan nominal 20 juta euro (Rp326,8 miliar) atau bahkan 16 juta euro (Rp261,4 miliar), separuh dari harga pasarnya saat ini.

Manchester United bakal bersaing dengan Napoli, Atletico Madrid, Everton, Wolverhampton Wanderers, dan Arsenal untuk mendapatkan jasa salah satu playmaker terbaik di dunia tersebut.