Liga Inggris

Manchester United Ikat Jadon Sancho dengan Durasi Kontrak 5 Tahun

Sabtu, 4 Juli 2020 12:44 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Manchester United dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho dengan durasi kontrak 5 tahun. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Manchester United dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho dengan durasi kontrak 5 tahun.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester United dilaporkan telah menjalin kesepakatan dengan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho dengan durasi kontrak lima tahun.

Ketertarikan Man United terhadap Sancho bukanlah hal baru. Setan Merah diketahui sejak musim panas tahun lalu berusaha mendatangkan pemain berusia 20 tahun tersebut.

Hal ini lantaran performa impresif yang ditampilkan winger muda milik Inggris ini. Bersama Dortmund dalam dua musim terakhir, Sancho mampu tampil brilian dan menorehkan catatan gol dan assist yang sangat apik untuk ukuran pemain muda.

Tak pelak Man United pun tergila-gila dengan sosoknya. Setan Merah juga diketahui tengah mencari winger dengan kreatifitas mumpuni dan naluri mencetak gol yang tinggi seperti Sancho.

Dilansir dari Sportbible, harapan Manchester United mendapatkan Jadon Sancho pun segera terwujud setelah Setan Merah dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan winger Borussia Dortmund tersebut. Diketahui kesepakatan ini memuat durasi kontrak selama lima tahun.

Selain itu, Sancho nantinya akan mendapat gaji 140 ribu poundsterling (Rp2,5 miliar) per pekan yang dapat ditingkatkan menjadi 200 ribu poundsterling (Rp3,6 miliar) sesuai dengan kesepakatan selanjutnya.

Dengan kepastian ini, bisa dibayangkan bagaimana mengerikannya lini serang Man United musim depan. Saat ini, Setan Merah telah menunjukkan taringnya dalam mencetak gol baik dari lini tengah dan lini serang.

Selain itu, kehadiran Sancho akan memberikan warna dalam penyerangan Man United. Pasalnya, Setan Merah saat ini memiliki sejumlah pemain kreatif pada sosok Bruno Fernandes dan Paul Poga serta adanya pemain dengan naluri tajam pada sosok Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Diyakini Manchester United akan sangat beruntung mendapatkan Jadon Sancho. Di usianya yang masih muda saja ia mampu mencetak 34 gol dan 43 assist dalam 99 pertandingan bersama Borussia Dortmund. Catatan yang menjanjikan untuk pemain berusia 20 tahun di salah satu lima liga top Eropa.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
13%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%