Liga Inggris

West Ham Tekuk Chelsea, Fans Manchester United 'Sembah' David Moyes

Kamis, 2 Juli 2020 10:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Kemenangan yang berhasil diraih oleh David Moyes secara mengejutkan berbuah pujian yang datang dari sejumlah fans Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Kemenangan yang berhasil diraih oleh David Moyes secara mengejutkan berbuah pujian yang datang dari sejumlah fans Manchester United.

INDOSPORT.COM - West Ham United secara mengejutkan sukses menumbangkan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-32, Kamis (2/7/20) dini hari WIB.

Gol dramatis yang diciptakan oleh Andriy Yarmolenko pada menit-menit akhir laga bertajuk Derbi London tersebut berhasil membuat skuat Chelsea gigit jari.

The Hammers sukses menjauh dari zona degradasi yang tadinya mengancam, sementara Chelsea harus bekerja ekstra keras untuk memastikan tiket Liga Champions musim depan.

Kemenangan atas Chelsea merupakan momen krusial bagi pasukan Moyes. Pasalnya, inilah kemenangan pertama mereka sejak Liga Inggris kembali digulirkan di tengah pandemi virus corona.

David Moyes ditunjuk menggantikan Manuel Pellegrini usai maestro taktik asal Cile tersebut gagal membawa West Ham terbang tinggi. Mereka sempat terpuruk di papan bawah meskipun punya materi skuat yang sangat mumpuni untuk menjadi kuda hitam Liga Inggris musim ini.

Kemenangan Moyes secara mengejutkan membuat pelatih asal Skotlandia tersebut mendapatkan pujian yang datang dari sejumlah fans Manchester United.

Seperti diketahui, Moyes pernah menjadi nakhoda Manchester United menggantikan peran dan posisi Sir Alex Ferguson beberapa musim lalu. Dia tercatat gagal mempertahankan kejayaan yang telah dibangun selama puluhan tahun.

Puja-puji tersebut datang karena kemenangan yang Moyes dapatkan membuka kans Manchester United mengudeta Chelsea di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris.

Hal tersebut secara langsung juga akan membuat Manchester United berkesempatan besar untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Saat ini, Chelsea menempati posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 54 poin, terpaut dua poin dari Manchester United yang masih duduk di peringkat kelima.