Liga Spanyol

Dominan 9000 Gol Barcelona, Rekor 'Gila' Ini Buat Messi Tak Ada Duanya

Selasa, 7 Juli 2020 10:17 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Lionel Messi memiliki rekor apik dalam torehan 9000 gol Barcelona sejak 111 tahun lamanya. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Lionel Messi memiliki rekor apik dalam torehan 9000 gol Barcelona sejak 111 tahun lamanya.

INDOSPORT.COM - Barcelona pada akhirnya sukses menangi pertandingan LaLiga Spanyol kontra Villarreal, Senin (06/07/20). Laga ini juga jadi momen bersejarah Messi buat rekor dalam total 9000 gol klub.

Lakoni pertandingan tandang di El Madrigal, Blaugrana tampil menggila dengan menang atas Villarreal dengan skor 4-1. Berawal dari gol bunuh diri Pau Torres, Barcelona langsung melipatgandakan kedudukan lewat Luis Suarez, Antoine Griezmann, dan Ansu Fati.

Lionel Messi sejatinya bisa menambah kedudukan lebih banyak lagi andaikan saja golnya tak dianulir VAR dan tendangan bebasnya tak mengenai tiang gawang. Tapi, ia sukses mengemas dua assists dan ternyata sudah ikut ambil andil dalam sejarah El Barca.

Melansir laman berita Give Me Sport, setelah gol Fati mengakhiri pertandingan LaLiga Spanyol ini, Barcelona setidaknya sudah mengoleksi total 9000 gol dalam kurun waktu 111 tahun. Di sinilah ternyata rekor besar seorang Lionel Messi membuatnya jadi pemain yang mungkin tak akan tergantikan lagi bagi klub.

Sepanjang karier sepak bolanya di klub, La Pulga sudah mengoleksi 630 gol dan 275 assists yang jika ditotal menjadi 905 kali kontribusi menjebol gawang. Secara matematis, winger Timnas Argentina itu sudah menyumbang total 10 persen dari pencapaian fantastis Azulgrana.

Torehan ini tentu membuktikan jika peran Messi pada dasarnya memang sangat krusial sehingga jadi alasan mengapa ia serasa lebih besar di kubu Barcelona. Striker La Albiceleste ini bersanding dengan 230 gol Luis Suarez yang berada ditempat kedua dan peringkat mesin top skor ketiga klub, Ladislao Kubala lewat sumbangsih 194 gol.

Pencapaian ini sekaligus menandakan mengapa Barcelona tak boleh kehilangan Lionel Messi setelah sempat tersirat kabar jika dirinya bakal angkat kaki dari Camp Nou tahun depan. Alasannya sendiri tak lepas dari kebobrokan klub dari dalam maupun luar.

Diketahui, Lionel Messi enggan memperpanjang kerjasama akibat manajemen buruk ditangan Josep Maria Bartomeu selaku presiden klub. Dirinya juga tak suka akan kinerja Quique Setien selaku pelatihnya usai Barcelona terancam tak bisa raih juara LaLiga Spanyol tahun ini karena hanya bertengger di peringkat dua klasemen. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%