Liga Champions

Update Daftar Kontestan Liga Champions 2020/21: Juventus dan Barcelona Lolos

Senin, 6 Juli 2020 17:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Berikut daftar sementara peserta Liga Champions 2020/21 di mana Juventus dan Barcelona menjadi tim terkini yang lolos ke kompetisi tersebut. Copyright: © INDOSPORT
Berikut daftar sementara peserta Liga Champions 2020/21 di mana Juventus dan Barcelona menjadi tim terkini yang lolos ke kompetisi tersebut.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar sementara peserta Liga Champions 2020/21 di mana Juventus dan Barcelona menjadi tim terkini yang lolos ke kompetisi tersebut.

Kurang dari satu bulan lagi, sejumlah liga-liga di Eropa akan segera mengakhiri kompetisi musim 2019/20 ini.

Bahkan, beberapa di antaranya sudah melahirkan juara, seperti di Ligue 1 Prancis yang dimenangkan oleh Paris Saint-Germain (PSG), Bundesliga Jerman oleh Bayern Munchen, dan Liga Inggris oleh Liverpool.

Itu berarti tiga klub tersebut merupakan gelombang pertama yang memastikan diri untuk menjadi kontestan Liga Champions di musim depan.

Jika PSG, Bayern Munchen, dan Liverpool berhasil melenggang dengan mudah, tidak halnya dengan beberapa klub lain yang masih harus berjuang untuk bisa merebut tiket agar bisa berlaga di kompetisi elit antarklub Eropa tersebut.

Kendati demikian, sudah ada beberapa klub yang tampaknya akan menyusul keempat klub tersebut menjadi 14 dari 32 peserta Liga Champions musim 2020/21, dari slot otomatis masing-masing liga yang sudah ditentukan, berdasarkan posisi klasemen sementara per Senin (06/07/20).

Tambahan terkini ialah raksasa Serie A Italia, Juventus, dan klub top LaLiga Spanyol, Barcelona. Kedua tim itu secara poin di liga domestik sudah pasti mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Berikut Daftar Sementara Peserta Liga Champions 2020/21:

  1. Real Madrid
  2. Barcelona
  3. Liverpool
  4. Juventus
  5. Bayern Munchen
  6. Borussia Dortmund
  7. RB Leipzig
  8. Borussia Monchengladbach
  9. PSG
  10. Marseille
  11. Zenit Saint Petersburg
  12. Porto
  13. Club Brugge
  14. Shakhtar Donetsk