Liga Champions

Dapat Sponsor Baru dari Madrid, Liga Champions Untung Rp15,9 Triliun

Minggu, 5 Juli 2020 20:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Liga Champions ketiban rejeki di tengah pandemi virus corona. Copyright: © INDOSPORT
Liga Champions ketiban rejeki di tengah pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM – Liga Champions ketiban rejeki di tengah pandemi virus corona. Baru-baru ini, kompetisi sepak bola tertinggi di Eropa itu memperoleh sponsor baru dari kota Madrid, Spanyol.

Dilansir dari Sports Pro Media, pihak UEFA mengonfirmasi baru saja mencapai kesepakatan hak siar pertandingan dengan Telefonica senilai 975 juta euro atau setara Rp15,9 triliun.

Telefonica, yang merupakan raksasa telekomunikasi yang berbasis di kota Madrid, Spanyol, mendapatkan hak eksklusif penyiaran di Spanyol untuk ajang Liga Champions dan Liga Europa selama empat tahun, atau musim 2021-2022 hingga 2023-2024.

Dengan kesepakatan ini, Liga Champions dan Liga Europa akan mendapatkan keuntungan total 360 juta euro atau Rp5,8 triliun per musim. Selain itu, sepak bola papan atas di Eropa itu akan tetap disiarkan di platform media Movistar selama tiga tahun berikutnya.

“Kemitraan ini memastikan kompetisi akan terus menerima dukungan yang komprehensif, melalui pengiriman liputan inovatif kepada penggemar sepak bola di Spanyol,” kata Guy-Laurent Epstein, direktur pemasaran UEFA.

Sementara itu, di tengah tertundanya Liga Champions dan Liga Europa musim ini akibat pandemi virus corona, UEFA telah mengumumkan bahwa kompetisi Liga Champions musim depan resmi digelar pada 20 Oktober 2020 hingga 29 Mei 2021.

Kepastian jadwal untuk dua turnamen Eropa itu memang sengaja ditetapkan pihak UEFA agar agar turnamen musim depan tidak mengalami hambatan dalam urusan jadwal.

Terlepas dari jadwal baru untuk musim depan tersebut, UEFA sudah menetapkan bahwa lanjutan turnamen Liga Champions dan Liga Europa akan dimulai bulan Agustus nanti.

Untuk jadwal final sendiri, UEFA berencana memainkan final Liga Europa pada 21 Agustus di Cologne dan final Liga Champions dua hari kemudian di Lisbon, Portugal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%