Liga Champions

Jadwal Turnamen Eropa Bisa Bikin Man United dan Man City 'Kerja Rodi'

Jumat, 3 Juli 2020 13:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Jadwal lanjutan turnamen Eropa, Liga Champions dan Liga Europa mungkin akan membuat pemain Manchester City, Manchester United, dan Wolves seperti kerja rodi. Copyright: © INDOSPORT
Jadwal lanjutan turnamen Eropa, Liga Champions dan Liga Europa mungkin akan membuat pemain Manchester City, Manchester United, dan Wolves seperti kerja rodi.

INDOSPORT.COM – Jadwal lanjutan turnamen Eropa, Liga Champions dan Liga Europa, yang bakal bergulir pada bulan Agustus nanti, mungkin akan membuat pemain Manchester City, Manchester United, dan Wolves seperti kerja rodi.

Seperti diketahui sebelumnya, UEFA telah memutuskan untuk melanjutkan turnamen Liga Champions dan Liga Europa pada bulan Agustus. Dua turnamen sepak bola tersebut memang sempat terhenti tiga bulan akibat pandemi Covid-19.

Untuk jadwal final sendiri, UEFA berencana memainkan final Liga Europa pada 21 Agustus di Cologne dan final Liga Champions dua hari kemudian di Lisbon, Portugal.

Dilansir dari Sun Sport, jadwal ini mungkin akan memengaruhi tiga klub Liga Inggris, yakni Manchester City, Manchester United, dan Wolves, dalam memulai Liga Inggris musim 2020-2021.

Rencana jadwal Liga Inggris musim 2020-2021 memang sedang dalam proses diskusi. Namun, sejauh ini ada tiga tanggal yang dijadikan opsi, yakni 22 Agustus, 29 Agustus, dan 12 September.

Pihak penyelenggara Liga Inggris sendiri berharap turnamen bisa mulai bergulir pada 22 Agustus, mengingat mereka sudah terikat kesepakatan dengan pihak penyiaran yang menyatakan akan ada 34 pekan setiap musim.

Namun, bila Liga Inggris mulai dimainkan pada tanggal tersebut, ketiga klub itu mungkin akan melepaskan pekan perdana mereka. Hal itu akan terjadi jika mereka berhasil mencapai babak final Liga Champions dan Liga Europa.

Jikapun mereka tetap memaksakan untuk bermain di Liga Inggris dan turnamen Eropa, para pemain tidak akan punya waktu istirahat yang cukup untuk mempersiapkan diri.

Namun, tanggal tersebut tampaknya tidak didukung oleh klub-klub Liga Inggris. Mereka ingin liga dimulai pada 12 September sehingga mereka punya waktu banyak untuk persiapan.

Sampai sejauh ini, Manchester City masih harus merampungkan leg kedua babak 16 besar Liga Champions dengan menghadapi Real Madrid. Di leg sebelumnya, The Citizens mampu membungkam raksasa LaLiga Spanyol itu dengan skor 2-1.

Sementara itu, Manchester United dan Wolves juga masih berjuang di babak 16 besar Liga Europa. Saat laga leg 1, Setan Merah melangkahkan satu kaki ke babak perempatfinal seusai membantai tim asal Austria, Linzer Athletik Sport Klub atau LASK Linz.

Sedangkan Wolves di leg 1 babak 16 besar baru bermain imbang 1-1 melawan Olympiakos.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%