Liga Champions

Pep Guardiola Yakin Man City Bakal Tetap Berlaga di Liga Champions

Minggu, 5 Juli 2020 12:47 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola yakin jika Manchester City tetap bakal berlaga di Liga Champions musim depan menyusul ancaman larangan bertanding di kompetisi tersebut. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola yakin jika Manchester City tetap bakal berlaga di Liga Champions musim depan menyusul ancaman larangan bertanding di kompetisi tersebut.

INDOSPORT.COMPep Guardiola yakin jika Manchester City tetap bakal berlaga di Liga Champions musim depan menyusul ancaman larangan bertanding di kompetisi paling elit seantero Eropa tersebut.

Maestro taktik asal Spanyol itu optimis dan percaya jika ancaman larangan bertanding di Liga Champions yang diterima oleh Man City tidak akan mereka jadi mereka jalani.

Sebelumnya, Man City terancam tidak bisa berlaga di Liga Champions selama 2 musim secara beruntun usai mereka diketahui melanggar aturan Financial Fairplay (FFP).

“Saya sangat percaya jika Man City bakal tetap diperbolehkan mengikuti Liga Champions musim depan,” ujar Pep Guardiola dikutip dari Daily Mail.

Hasil keputusan apakah Man City bisa berlaga di Liga Champions musim depan atau tidak bisa diketahui selambat-lambatnya akhir bulan Juli ini.

Seperti diketahui, Man City sangat berambisi untuk bisa menjadi kampiun Liga Champions setelah sebelumnya mereka sama sekali belum pernah merasakan rasanya menjadi raja di Eropa.

Ambisi Man City tersebut bisa saja pupus jika keputusan yang akhirnya keluar sebentar lagi memutuskan untuk tetap memberikan sanksi larangan bertanding bagi mereka.

Selain bakal gagal memenuhi ambisi tersebut, Man City juga kemungkinan besar bakal ditinggal pergi oleh beberapa pemain kunci mereka andaikata mereka benar-benar tidak dapat berlaga di Liga Champions selama 2 musim beruntun.