Liga Inggris

Leroy Sane Tulis Pesan Terakhir untuk Manchester City

Sabtu, 4 Juli 2020 15:46 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain asal Jerman, Leroy Sane secara resmi akan hengkang dari Manchester City dan pindah ke Bayern Munchen. Ia menuliskan pesan terakhir kepada mantan klubnya tersebut.

Leroy Sane secara resmi berlabuh ke Bayern Munchen pada Jumat (03/07/20) WIB. Ia dipinang dari Manchester City dengan harga sebesar 60 juta euro atau kisaran harga 978 miliar rupiah. Ini akan menjadi cerita terakhir dengan seragam The Citizens.

Sane sendiri sudah bermain bersama Manchester City sejak tahun 2016 silam. Terhitung sudah empat tahun pemain asal Jerman itu mencatatkan cerita indah di Liga Inggris bersama The Sky Blues.

Sementara itu, kontrak barunya bersama Bayern Munchen memiliki jangka waktu yang panjang hingga 2025 mendatang, mengingat kontraknya selama lima tahun di salah satu tim besar di Jerman tersebut.

Bermain bersama Man City di bawah naungan Pep Guardiola selama empat tahun bukan lahwaktu yang singkat. Maka dari itu dirinya tidak akan pernah melupakan jasa-jasa yang sudah diberikan kepada sang pelatih.

“Terima kasih banyak untuk waktu yang luar biasa dan seluruh dukungan selama empat tahun terakhir. Itu adalah masa-masa yang sangat intens dan sukses yang takkan pernah saya lupakan,” tulis Sane di akun twitternya.

Bersama Manchester City, Sane juga memiliki pengalaman yang luar biasa dengan memperoleh banyak gelar juara selama empat tahun ini. Pemain berusai 24 tahun ini juga berterima kasih kepada seluruh pihak selama ini.

“Kami memenangkan banyak pertandingan, mencetak banyak gol, memecahkan beberapa rekor dan merayakan tujuh trofi bersama. Terima kasih untuk seluruh penggemar, staf, dan rekan satu tim saya,” tambahnya.

Seperti yang diketahui, Jeroy Sane bersama Manchester City sudah mencatatkan 39 gol dan 49 assist dalam 135 penampilannya selama empat tahun ini. Ia juga pernah mencicipi dua gelar juara Liga Inggris dan beberapa trofi Piala Liga maupun Piala FA.

Meski kehilangan Leroy Sane, Manchester City sendiri tetap memfokuskan tujuannya untuk menyelesaikan sisa pertandingan yang akan mereka lakoni di kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020 ini.

Saat ini, Manchester City sendiri sudah berada di posisi ke dua klasemen sementara Liga Inggris dengan meraih 66 poin dari 32 penampilannya selama ini yang mereka jalani. Sementara itu, Liverpool sudah dipastikan menjadi juara di musim ini.

Selain itu, pasukan Pep Guardiola ini akan lebih mementingkan pertandingan di Piala FA yang akan memasuki babak semifinal. Dalam laga ini, Manchester City akan menghadapi Arsenal dalam menentukan siapa yang layak masuk di babak final dan menjadi juara Piala FA.