Liga Inggris

Satu Pemain Man City Ogah Beri Guard of Honour untuk Liverpool, Siapa?

Jumat, 3 Juli 2020 16:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shaun Botterill / Getty Images
Satu orang pemain Manchester City tertangkap tak memberikan aplaus untuk Liverpool selama momen Guard of Honour Liga Inggris 2019-2020. Copyright: © Shaun Botterill / Getty Images
Satu orang pemain Manchester City tertangkap tak memberikan aplaus untuk Liverpool selama momen Guard of Honour Liga Inggris 2019-2020.

INDOSPORT.COM – Satu orang pemain Manchester City tertangkap tak memberikan aplaus untuk Liverpool selama momen Guard of Honour ketika kedua tim bertemu di lanjutan Liga Inggris, Jumat (03/07/20).

Pemain yang dimaksud itu adalah Bernardo Silva. Terlihat pada video yang dirilis akun Twitter @Man City Xtra, Bernardo Silva hanya berdiri dengan membawa botol minumnya saat rekan-rekan setimnya bertepuk tangan menyambut kedatangan skuat Liverpool di Etihad Stadium.

Silva bahkan terlihat ingin meninggalkan posisinya berdiri lebih cepat dibandingkan teman-temannya, meskipun barisan pemain Liverpool belum selesai melewati momen Guard of Honour tersebut.

Aksi tepuk tangan itu sendiri dilakukan para pemain Manchester City kepada para pemain Liverpool yang baru saja memastikan gelar juara Liga Inggris musim 2019-2020.

Gelar juara Liga Inggris itu diraih Liverpool setelah kubu Pep Guardiola dibungkam 1-2 dari Chelsea pada pertandingan hari Selasa kemarin.

Hasil ini membuat Liverpool unggul 23 poin di puncak klasemen, angka yang tak mungkin lagi dikejar Manchester City yang berada di tempat kedua.

Usai momen Guard of Honour, kubu Liverpool sendiri dipermalukan oleh tim tuan rumah dengan kekalahan telak 4-0. Di sisi lain, kemenangan ini hanyalah sia-sia belaka bagi The Citizens karena tiga poin penuh tidak membantu mereka mengejar posisi Liverpool di puncak klasemen.

Meski sudah tidak mempertaruhkan apa-apa, kedua tim sama-sama menampilkan permainan menarik pada malam tadi. Jual beli serangan langsung tersaji pada menit-menit awal.

Menelan kekalahan terbesar usai menjuarai Liga Inggris menjadi rekor buruk kedua yang ditorehkan Liverpool setelah dibantai Manchester City.

Bagaimana tidak, mereka tak pernah dikalahkan dengan skor sebesar itu setelah memastikan diri meraih mahkota Liga Inggris sejak musim 1997-1998. Saat itu mereka tumbang 0-4 dari Arsenal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%