Liga Champions

Liverpool Tersingkir, Klopp Jagokan 2 Klub Ini Juara Liga Champions

Minggu, 5 Juli 2020 22:20 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jan Kruger/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dua klub favorit untuk meraih juara Liga Champions 2019-2020. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dua klub favorit untuk meraih juara Liga Champions 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan bahwa Bayern Munchen dan Manchester City merupakan favorit untuk meraih juara Liga Champions 2019-2020.

Liverpool yang berstatus sebagai juara Liga Champions musim lalu sudah disingkirkan oleh Atletico Madrid di babak 16 besar. Tersingkirnya The Reds membuat Klopp menjagokan dua klub untuk meraih juara.

"Saya berpikir dua favorit yang tersisa di kompetisi ini (Liga Champions) adalah Bayern Munchen dan Manchester City," ucap Jurgen Klopp dikutip dari Metro Sports.

Klopp mengatakan Bayern Munchen sangat fantastis usai dipegang oleh Hans-Dieter Flick. Buktinya, FC Hollywood kembali berhasil meraih juara Bundesliga Jerman setelah menang 11 laga usai kompetisi dilanjutkan pada bulan Mei.

Di sisi lain, Klopp melihat Manchester City memiliki peluang besar. Apalagi, The Citizens akan berfokus di Liga Champions karena di Liga Inggris Liverpool sudah memastikan diri menjadi juara.

Meski demikian, Klopp menegaskan untuk menjadi juara Liga Champions bukan hal mudah. Selain skuat yang baik, tentu mereka perlu keberuntungan.

"Semua orang butuh keberuntungan dan jika Anda ingin memenangkan Liga Champions, Anda harus menyiapkan tim terbaik. Saya benar-benar berpikir kedua tim itu adalah favorit juara," imbuhnya.

Bayern Munchen dan Manchester City sendiri belum memastikan diri untuk melangkah ke babak selanjutnya karena leg kedua 16 besar mereka belum dimainkan.

Bayern Munchen sendiri unggul agregat 3-0 dari Chelsea, sementara Manchester City juga bernasib sama karena menang 2-1 dari Real Madrid di leg pertama.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%