Liga Italia

Punya Serangan Terbaik, Atalanta Bisa Juarai Liga Champions Musim Ini!

Jumat, 3 Juli 2020 22:34 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Emilio Andreoli/Getty Images
Punya Serangan Terbaik, Atalanta Bisa Juarai Liga Champions Musim Ini! Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Punya Serangan Terbaik, Atalanta Bisa Juarai Liga Champions Musim Ini!

INDOSPORT.COM - Memiliki trio lini serang terbaik di Eropa, skuad Atalanta berpotensi besar menjuarai kompetisi Liga Champions musim 2019/20. Akankah terwujud?

Sempat tertunda akibat pandemi Corona yang mewabah sebagai daerah di benua Eropa, namun akhirnya kompetisi Liga Champions 2019/20 dipastikan akan kembali dilanjutkan pada Agustus mendatang. 

Walau sudah dipastikan bakal kembali bergulir, namun UEFA menyatakan bahwa Liga Champions 2019/20 nanti akan dilanjutkan dengan format baru yaitu mini turnamen.

Dimulai dari fase perempat final hingga final, akan dilangsungkan secara terpusat pada satu venue yakni di kota Lisbon, Portugal. Serta sistem dua leg juga akan dihapuskan dan diganti dengan satu leg saja di venue netral.

Jelang kembalinya kompetisi terbesar antar klub benua Eropa nanti, menarik disimak kabar terbaru serta peluang para tim peserta menuju tangga juara.

Sejauh ini sendiri, sudah ada empat tim yang sudah memastikan tempat ke babak perempat final. Mereka adalah Paris Saint-Germain, RB Leipzig, Atalanta dan Atletico Madrid. Sementara delapan tim lain masih harus berjuang di leg kedua 16 besar.

Dari keempat tim yang dipastikan lolos ke perempatfinal, Atalanta menjadi klub yang penuh kejutan bahkan diprediksi bisa terus menorehkan tinta manis dan bukan tidak mungkin keluar sebagai juara Liga Champions musim 2019/20.

Dalam gelaran Liga Champions musim ini, Atalanta berhasil lolos dari babak penyisihan grup dengan status runner up. Pada awal-awal penyisihan, sejatinya skuat arahan Gian Piero Gasperini ini tampil tidak terlalu baik.

Bahkan mereka tidak pernah menang dalam tiga laga awal babak penyisihan, dengan rincian kalah 4-0 dari Dinamo Zagreb, Shakhtar Donetsk (1-2), serta Manchester City (5-1).

Atalanta akhirnya bangkit pada pertemuan kedua, mereka pun menyapu bersih tiga laga dengan raihan dua kemenangan serta satu hasil imbang.

Sempat dianggap keberuntungan, Josip Ilicic dan kolega membuktikan kualitas mereka di dua leg pertemuan babak 16 besar. Menghadapi Valencia, wakil asal Italia ini berhasil menang dengan agregat 8-4 (4-1 dan 3-4).

Jika dikalkulasikan, maka Atalanta belum pernah tersentuh kekalahan di Liga Champions sejak 6 November 2019 silam. Berbekal catatan tersebut, Atalanta diprediksi bisa mempertahankan performa positif mereka.

Apalagi lini depan Atalanta punya statistik mengerikan musim ini. Total trío lini serang Atalanta yang diuni Alejandro ‘Papu’ Gómez, Josep Ilicic dan Duván Zapata telah berkontribusi dalam 64 gol La Dera di semua ajang.

Bahkan pada kompetisi Liga Italia, skuat Atalanta menjelma menjadi tim yang paling produktif dengan total 82 gol. Unggul jauh dari sang pemuncak klasemen Juventus, yang cuma mencetak 59 gol.

Produktivitas gol Atalanta pun telah memakan cukup banyak korban di Liga Italia, seperti AC Milan yang mereka cukur hingga lima gol tanpa balas. Serta AS Roma, Lazio hingga Napoli juga dibuat bertekuk lutut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%