Liga Champions

Liga Champions: Presiden UEFA Angkat Suara soal Status Lockdown Lisbon

Rabu, 1 Juli 2020 13:34 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Presiden UEFA, Aleksander Ceferin buka suara terkait kelanjutan Liga Champions yang terancam karena status lockdown di Lisbon. Copyright: © INDOSPORT
Presiden UEFA, Aleksander Ceferin buka suara terkait kelanjutan Liga Champions yang terancam karena status lockdown di Lisbon.

INDOSPORT.COM - Presiden UEFA, Aleksander Ceferin buka suara terkait kelanjutan Liga Champions yang terancam karena status lockdown di Lisbon.

Sebagaimana diketahui, Lisbon menjadi kota yang ditunjuk untuk menyelenggarakan kelanjutan Liga Champions yang dijadwalkan pertengahan Agustus mendatang.

Akan tetapi, rencana kelanjutan Liga Champions terancam batal karena Lisbon akan kembali menerapkan aturan lockdown ketat usai terjadi lonjakan kasus positif Covid-19.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin akhirnya buka suara terkait kondisi ini. Ceferin menampik kekhawatiran yang muncul karena adanya lockdown.

Sebab ia sudah berbicara dengan Perdana Manteri (PM) Portugal, Antonio Costa serta Presiden Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) bahwa Liga Champions masih bisa dilanjutkan di Lisbon.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada PM Antonio Costa atas dedikasinya terhadap proyek ini dan pekerjaan yang dia lakukan bersapa FPF untuk memastikan Portugal bakal menjalankan turnamen dengan sukses," ucap Ceferin kepada Sky Sports.

"Saya yakin dengan kolaborasi berkelanjutan dan terus menerus antara semua pemangku kepentingan akan membuat kami menyelesaikan musim dengan positif di Lisbon. Tidak perlu ada rencana B," imbuhnya.

Liga Champions musim 2019-2020 yang sempat tertunda akibat pandemi virus Corona akan dilanjutkan pada 12 Agustus di Lisbon dengan final digelar 11 hari kemudian.

Sementara sebagian pertandingan di babak 16 besar Liga Champions yang belum selesai akan dilaksanakan pada 7 dan 8 Agustus mendatang, walaupun belum ada penetapan di mana pertandingan akan dilangsungkan.