In-depth

Menerka Posisi Akhir AC Milan Musim Ini, Sayonara Liga Champions!

Sabtu, 4 Juli 2020 16:44 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Emilio Andreoli/Getty Images
Memasang target awal finis di Liga Champions, AC Milan mesti merevisi total target mereka di Serie A Italia musim ini. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Memasang target awal finis di Liga Champions, AC Milan mesti merevisi total target mereka di Serie A Italia musim ini.

INDOSPORT.COM - Memasang target awal finis di Liga Champions, AC Milan mesti merevisi total target mereka musim ini. Di posisi berapa kira-kira Rossoneri bisa finis di Serie A Italia?

Klub AC Milan membuka debut Serie A Italia 2019-2020 pascajeda pandemi dengan hasil positif kala menumbangkan tuan rumah Lecce dengan skor telak 1-3 pada pekan ke-27, Sabtu (27/07/20) lalu. 

Hasil positif ini berlanjut di pekan berikutnya ketika I Rossoneri secara mengejutkan mampu mengalahkan AS Roma dengan skor 2-0. Kemenangan ini menjaga posisi Milan di peringkat 7 klasemen sementara persis di bawah Napoli. 

Pada pekan ke-29, Milan hampir saja kehilangan poin andai saja tak mampu mengejar ketertinggalan 2-0 atas SPAL menjadi 2-2. Dari tiga laga ini, Milan mendapat tambahan tujuh poin sehingga menambah koleksi poin mereka menjadi 43 angka di peringkat tujuh klasemen.

Hasil negatif yang diraih Napoli dan AS Roma di waktu bersamaan semakin menipiskan jarak ketiga tim. Kini AS Roma masih terpaku di posisi kelima dengan 48 poin berkat dua kekalahan beruntun. 

Sayonara Liga Champions

Musim 2019-2020 tidak berjalan seperti yang direncanakan Milan. Manajemen I Rossoneri menaruh harapan tinggi kepada Marco Giampolo untuk membawa anak asuhnya finis empat besar. 

Namun apa daya, hasil negatif diraih Milan hingga akhirnya Giampaolo harus dipecat pada pekan ke-7 untuk digantikan oleh Stefano Pioli. 

Perjuangan Milan bersama Pioli tidaklah mudah. Sampai pekan ke-13, Milan sempat terjerembab ke posisi 14 klasemen. Jangankan untuk lolos ke Liga Champions Eropa, bermain di Liga Europa saja Milan belum tentu sanggup. 

Namun, perlahan-lahan penampilan Milan mulai membaik. Walau sempat naik turun, mereka akhirnya stabil di posisi 8-9 klasemen memasuki pertengahan paruh kedua. 

Harapan untuk ke Liga Champions sirna, meski begitu Milan masih belum menyerah untuk mengejar satu tiket ke kompetisi Eropa musim depan.

Sementara Napoli ada di posisi keenam atau satu tingkat di atas Milan dengan 45 poin. Jarak Milan ke Roma kini hanya lima angka sementara Napoli, Milan cuma dipisahkan dua angka. 

Kondisi ini tentu memunculkan harapan bagi para fans Milan agar timnya bisa lolos ke zona Eropa musim depan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%