Liga Italia

Jelang Hadapi AC Milan, Lazio Harus Kehilangan Ciro Immobile

Jumat, 3 Juli 2020 06:50 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Grande Partita Serie A Italia, Lazio vs AC Milan yang akan di gelar di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (05/07/20) pukul 02.45 WIB bakal menguntungkan tim tamu. Pasalnya, sang tuan rumah harus kehilangan striker terbaiknya, Ciro Immobile.

Immobile harus melewatkan laga akbar ini karena ia mendapatkan akumulasi kartu kuning di laga sebelumnya saat Lazio menang 2-1 atas Torino, Rabu (1/7/20). Padahal mantan pemain Sevilla itu berhasil mencetak satu gol.

Ini merupakan kerugian yang sangat besar bagi Si Elang, pasalnya Immobile adalah pemain paling produktif di skuat asuhan Simone Inzaghi tersebut. Ia bahkan memuncaki klasemen top skor sementara Serie A Italia dengan 29 gol.

© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Bomber Lazio, Ciro Immobile masih memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di ajang Serie A Italia 2019/20, usai Biancoceleste menjegal Inter Milan. Copyright: Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty ImagesBomber Lazio, Ciro Immobile masih memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di ajang Serie A Italia 2019/20, usai Biancoceleste menjegal Inter Milan.

Nasib Lazio semakin memprihatinkan karena pasangan Immobile di sektor penyerangan, Felipe Caicedo juga harus absen karena akulumasi kartu kuning. Sama seperti Immobile, Caicedo mendapat kartu di pertandingan terakhir kala melawan Torino.

Dengan absennya dua pemain andalan ini, Simone Inzaghi kemungkinan akan merubah skema permainan dengan menurunkan Joao Correa di posisi ujung tombak. Correa akan di topang oleh dua gelandang serang, Luis Alberto dan Andre Anderson.

Sedangkan untuk tim tamu, absennya Immobile dan Caicedo akam coba dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. AC Milan yang menjadi salah satu klub dengan rasio kebobolan paling banyak di Serie A musim 2019/20 itu agak sedikit bernafas lega.

Selain itu, hasil imbang 2-2 saat melawan SPAL kemarin juga akan menjadi motivasi penuh AC Milan untuk meraih hasil positif demi tercapainya target lolos ke kompetisi Eropa.