Liga Inggris

Hugo Lloris Bertengkar dengan Son Heung-min, Mourinho: Indahnya

Selasa, 7 Juli 2020 10:29 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Football Daily
Perseteruan antara Hugo Lloris dengan Son Heung-min di laga Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Everton memantik reaksi dari Jose Mourinho. Copyright: © Football Daily
Perseteruan antara Hugo Lloris dengan Son Heung-min di laga Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Everton memantik reaksi dari Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM – Pekan ke-33 Liga Inggris 2019/20 diwarnai sebuah insiden mencengangkan tatkala dua penggawa Tottenham Hotspur, Hugo Lloris dan Son Heung-min, nampak berseteru pasca menjalani babak pertama melawan Everton.

Pada laga yang dimenangkan Tottenham Hotspur tersebut, Lloris dan Son Heung-min beradu mulut hingga harus dipisahkan oleh rekan setimnya yang lain saat penggawa Spurs hendak berjalan ke kamar ganti.

Dilaporkan Lloris geram dengan sikap Son Heung-min yang dinilai acuh dan tak bertanggung jawab setelah kehilangan bola yang hampir membuat Everton menyamakan kedudukan. Hal tersebut membuatnya marah terlebih saat melihat ekspresi rekan setimnya itu.

Hal ini pun memantik reaksi dari berbagai pihak. Termasuk salah satunya Jose Mourinho yang merupakan pelatih Tottenham Hotspur sendiri. Pria asal Portugal ini menyebut insiden antara Hugo Lloris dan Son Heung-min merupakan sebuah peristiwa yang indah menurutnya.

“(Pertengkaran itu) mungkin konsekuensi dari pertemuan kami kemarin (usai takluk dari Sheffield United). Jika Anda ingin menyalahkan seseorang untuk insiden itu, salahkan diriku,” ujar Mourinho dilansir dari BBC Sports.

“Saya kritis terhadap para pemain. Mereka tak begitu kritis pada diri mereka sendiri. Saya pun meminta mereka untuk saling menuntut satu sama lain.

“Son (Heung-min) adalah bocah yang luar biasa. Semua orang suka terhadapnya. Tapi kapten (Lloris) berkata kepada Anda bahwa Anda harus berbuat lebih dan memberikan lebih ke tim.

“Itu (pertengkaran) adalah sesuatu yang dibutuhkan dalam tim ini untuk terus berkembang. Untuk berkembang, Anda butuh kepribadian besar. Ketika Anda memiliki reaksi tersebut, saya tak memiliki keraguan sedikitpun,” pungkasnya.

Pertengkaran antara Hugo Lloris dan Son Heung-min pun nampaknya tak berlangsung lama. Pasalnya pasca pertandingan, keduanya nampak kembali akrab karena berhasil mempertahankan kedudukan yang berujung tiga poin berharga untuk Tottenham Hotspur.