Bola Internasional

Legenda Timnas Indonesia Pimpin Latihan Klub Malaysia Jelang Lanjutan MSL 2020

Selasa, 7 Juli 2020 16:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto mulai memimpin latihan Sabah FA jelang lanjutan Liga Super Malaysia (MSL) 2020. Tim berlatih dengan batasan tertentu dan belum secara normal.

Menurut laporan The Star, Sabah FA mulai berlatih sejak akhir pekan lalu dengan beberapa pemain. Kurniawan juga masih menunggu keputusan dan kebijakan dari Kementerian Olahraga Malaysia terkait protokol yang harus ditaati.

"Pemain sangat antusias setelah tidak latihan bersama selama tiga bulan. Selama ini (libur liga) kami hanya lakukan virtual training setiap hari, kecuali public holiday," kata Kurniawan saat dikonfirmasi melalui pesan singkat. 

Selama menunggu keputusan dari Kementerian Olahraga Malaysia, Kurniawan fokus mengembalikan kondisi fisik para pemain. Selain itu, ia juga mengingatkan soal pola tidur yang kemungkinan berubah selama masa libur kompetisi.

Sabah FA juga direncanakan menjalani laga uji coba sebelum pentas di lanjutan Liga Malaysia 2020. 

"Untuk saat ini sebagian besar tim fokus pada kondisi fisik para pemain. Sepak bola adalah olahraga dengan kontak (fisik) dan kami akan menjalani latihan normal dan juga memainkan beberapa pertandingan persahabatan sebelum liga dimulai," tutup Kurniawan dilansir dari The Star.

Kurniawan Dwi Yulianto ditunjuk menjabat sebagai pelatih Sabah FA pada musim ini, pasca tim memastikan promosi dari kasta kedua. Kini, tim telah menjalani empat laga di Liga Super Malaysia dan bertengger di peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan lima poin.