Liga Indonesia

Liga 2: Pelatih PSMS Philep Hansen Telah Gabung Tim

Selasa, 7 Juli 2020 13:10 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih kepala PSMS Medan di Liga 2 2020, Philep Hansen, telah bergabung dengan tim di Medan sejak Senin (6/7/20) kemarin. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih kepala PSMS Medan di Liga 2 2020, Philep Hansen, telah bergabung dengan tim di Medan sejak Senin (6/7/20) kemarin.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala PSMS Medan di Liga 2 2020, Philep Hansen, telah bergabung dengan tim di Medan sejak Senin (6/7/20) kemarin.

Tak hanya Philep Hansen sendirian, asisten pelatih PSMS, Isman Jasulmei, juga turut bergabung dengan tim kemarin. Keduanya langsung memimpin Legimin Raharjo dan kawan-kawan latihan tim sore harinya kemarin di Stadion Kebun Bunga, Medan.

"Ya, saya datang karena manajemen PSMS awal Juli ini mengumpulkan seluruh tim. Saya tiba kemarin dari Pekanbaru dengan mobil pribadi," kata Philep Hansen, Selasa (7/7/20).

Langsung memimpin PSMS Medan latihan, Philep Hansen mengaku sangat rindu akan suasana latihan tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut. Sebab dirinya bersama sang asisten telah lebih dari tiga bulan tidak latihan bareng tim.

© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Tiba di Medan, Philep Hansen langsung pimpinan latihan PSMS di Stadion Kebun Bunga, Senin (6/7/20) petang. Copyright: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORTTiba di Medan, Philep Hansen langsung pimpinan latihan PSMS di Stadion Kebun Bunga, Senin (6/7/20) petang.

Sementara itu, PSMS Medan sendiri sudah menggelar latihan tim sejak awal Juni lalu. Namun, selama hampir sebulan latihan tim yang digelar tiga kali dalam sepekan tersebut dipimpin oleh pelatih fisik PSMS Ardi Nusri dan pelatih kiper, Muhammad Halim.

"Pastinya, saya sangat rindu sekali melatih anak-anak. Saya sudah absen latihan PSMS sejak akhir Maret lalu karena diliburkan (karena seluruh liga dihentikan sementara karena corona)," sebutnya.

Lanjut Philep Hansen, saat ini skuat PSMS Medanyang baru bergabung baru 15 pemain, di mana mayoritas pemain-pemain yang berdomisili di Kota Medan dan sekitarnya, serta beberapa pemain dari Riau dan Aceh.

"Dan bersamaan saya datang, juga sudah gabung satu pemain dari Pekanbaru, Darmawan. Manajemen akan terus secara bertahap mendatangi kembali pemain lainnya (dari Jawa dan Indonesia Timur)," pungkas Philep Hansen, pelatih berlisensi A AFC itu.