Liga Inggris

Pemain Timnas Brunei Darussalam Resmi Dilepas Leicester City

Selasa, 7 Juli 2020 02:01 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Leicester City
Klub Liga Inggris Leicester City dikabarkan resmi melepas pemain Timnas Brunei Darussalam, Faiq Bolkiah. Copyright: © Leicester City
Klub Liga Inggris Leicester City dikabarkan resmi melepas pemain Timnas Brunei Darussalam, Faiq Bolkiah.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris Leicester City dikabarkan resmi melepas pemain Timnas Brunei Darussalam, Faiq Bolkiah.

Kabar tersebut sebelumnya sudah dipublikasikan lebih dulu melalui akun Instagram yang fokus pada sepak bola Asia Tenggara, @theaseanfootball.

“Bintang Brunei, Faiq Bolkiah akan meninggalkan Leicester U-23 pada musim ini. Pada 2016, kapten Brunei menandatangani kontrak profesional tiga tahun di Leicester,” tulisnya.

Menurut laporan dari situs Transfermarkt, Bolkiah telah memainkan lima pertandingan bersama tim muda Leicester di ajang UEFA Youth League 2016.

Itu terjadi ketika Leicester berhadapan dengan Club Brugge (dua kali), FC Porto (dua kali) dan FC Copenhagen. Sayangnya, dari lima kesempatan itu Bolkiah dkk. gagal meraih kemenangan.

Meski begitu, pemain yang masih berusia 22 tahun tersebut berhasil menyumbangkan satu assist saat Leicester tumbang 1-2 dari Club Brugge.

Terlepas dari itu, Bolkiah sendiri telah dicap sebagai pesepakbola terkaya di dunia. Kekayaan tersebut ia dapat dari statusnya sebagai keponakan Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah.

Faiq yang merupakan keponakan Sultan Brunei berada di peringkat pertama dengan total kekayaan 20 miliar dolar (Rp281 triliun). Tak mengherankan memang mengingat statusnya sebagai keponakan sang Sultan.

Kendati demikian, kekayaan yang dimiliki Faiq Bolkiah tak serta merta membawa karier sepak bolanya berjalan mulus. Hingga di usianya ke-22, ia belum sekalipun tampil bagi tim senior Leicester City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%