Bola Internasional

Belum Latihan Normal, Pemain Timnas U-19 Alami Kendala Fisik?

Rabu, 8 Juli 2020 17:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia U-19 belum juga menjalani latihan normal dan masih menunggu kembalinya Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia U-19 belum juga menjalani latihan normal dan masih menunggu kembalinya Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Para pemain Timnas Indonesia U-19 belum juga menjalani latihan normal atau masih dipantau secara virtual. Oleh sebab itu, anak asuh Shin Tae-yong diperingatkan untuk tidak lalai menjalankan instruksi yang diberikan tim pelatih agar kondisi mereka tetap stabil.

Fisioterapis Timnas U-19, Asep Aziz, mengatakan para pemain dalam kondisi baik meski hanya latihan mandiri. Tidak ada keluhan terkait kondisi fisik, dan timnya bersama pelatih telah menyusun program latihan khusus untuk menjaga kebugaran pemain.

"Latihan masih tetap virtual, kalau soal kondisi fisik tidak ada masalah karena intensitasnya juga tidak berat hanya maintenance kondisi fisik. Yang pasti kami fokus fleksibilitas sama mobilitas, terus jaga pola makan lalu istirahat jangan sampai lalai karena libur dan begadang," katanya.

"Pokoknya mereka jangan stop latihan, hingga saat kumpul. Jangan sampai saat kumpul level kebugarannya beda-beda, makanya jadi masalah dan gampang cedera," imbuh Asep.

Berbeda dengan Timnas Indonesia U-16 yang telah menjalani pemusatan latihan, Timnas U-19 dalam kondisi tak pasti. Para pemain menunggu kehadiran sang pelatih, Shin Tae-yong, yang hingga saat ini masih berada di Korea Selatan.

Sementara itu, Shin Tae-yong dilaporkan ingin menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19 2020. Hanya saja, PSSI menginginkan pelatih 51 tahun itu kembali ke Indonesia terlebih dahulu untuk memaparkan program latihannya.

Di sisi lain, direktur teknik PSSI, Indra Sjafri, pun belum memberikan penjelasan terkait persiapan Timnas U-19. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu belum membalas telepon ataupun pesan singkat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%