Bola Internasional

Exco PSSI: Banyak Daerah yang Mengajukan Tuan Rumah Piala Dunia

Minggu, 5 Juli 2020 20:00 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Dokumen Pribadi
Salah satu anggota Executive Committee (Exco) PSSI, Yoyok Sukawi, mebeberkan bahwa banyak daerah yang mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © Dokumen Pribadi
Salah satu anggota Executive Committee (Exco) PSSI, Yoyok Sukawi, mebeberkan bahwa banyak daerah yang mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM – Salah satu anggota Executive Committee (Exco) PSSI, Yoyok Sukawi, mengatakan bahwa sebetulnya banyak daerah yang mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Namun ketua umum PSSI, Komjen (Purn.) Mochamad Iriawan telah menetapkan enam stadion menjadi venue Piala Dunia U-20 ketika melakukan jumpa pers di Kantor PSSI, FX Sudirman, Jakarta, Jumat (28/06/20) silam.

Menurut Yoyok Sukawi, beberapa kepala daerah mulai dari bupati hingga gubernur banyak yang melakukan komunikasi ke PSSI untuk menjadikan stadion di daerahnya sebagai venue sehingga ia mengimbau kepada daerah-daerah yang telah ditetapkan untuk segera mempersiapkan diri.

“Saya harap semua kabupaten atau kota yang stadion di daerahnya dipilih untuk venue Piala Dunia U-20 bersyukur dulu dan segera mempersiapkan diri karena banyak gubernur, bupati, wali kota yang melakukan lobi ke PSSI supaya jadi salah satu venue,” ungkap Yoyok Sukawi, Jumat (03/07/20) di Restoran Gama, Semarang.

“Untuk menentukan venue, PSSI juga melihat berdasarkan infrastruktur yang ada. Makanya kemarin waktu seolah-olah diputus enam, kan itu sempat rame karena beberapa daerah yang dianggap layak namun tidak digunakan untuk venue Piala Dunia,

"Tapi nanti keputusan akhirnya ada di FIFA,” jelas pria yang juga anggota Komisi X DPR RI ini.

Walaupun PSSI sudah menetapkan enam stadion, keputusan final soal venue Piala Dunia U-20 berada di tangan FIFA selaku induk sepak bola dunia. Sebelum Piala Dunia berlangsung, FIFA nanti akan berkunjung ke Indonesia untuk menentukan stadion mana saja yang akan digunakan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%