Liga Italia

Dikalahkan Tim Gurem Serie A, Gigitan Bek Lazio Berujung Kartu Merah

Rabu, 8 Juli 2020 10:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Giuseppe Fama/Pacific Press/LightRocket via Getty Images
Bek Lazio sekaligus jebolan akademi Barcelona, Patric kedapatan menggigit bahu pemain lawan usai timnya takluk atas Lecce di pekan 31 Serie A Liga Italia. Copyright: © Giuseppe Fama/Pacific Press/LightRocket via Getty Images
Bek Lazio sekaligus jebolan akademi Barcelona, Patric kedapatan menggigit bahu pemain lawan usai timnya takluk atas Lecce di pekan 31 Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Kejadian memilukan terjadi kala Lazio harus takluk atas tim gurem, Lecce dalam pekan ke-31 Serie A Liga Italia, Rabu (8/7/20). Salah satu bintangnya menggigit lawan hingga diganjar kartu merah.

Bermain di kandang lawan, Via del Mare, Lazio sejatinya bisa menang dengan mudah usai mampu memimpin jalannya laga lewat sepakan Felipe Caicedo pada menit ke-5. Akan tetapi entah mengapa permainan mereka justru kacau setelah momen itu.

Tak butuh waktu lama, Lecce langsung bisa menyamakan kedudukan usai serangan Khouba Babacar tak kuasa dibendung oleh Thomas Strakosha (30'). Kemudian di awal babak kedua, Lazio kembali dibobol Fabio Lucioni.

Bukannya mengendalikan jalannya permainan, pasukan Simone Inzaghi malah memburuk meskipun Ciro Immobile telah kembali ke lapangan. Tak ada perubahan tercipta hingga memasuki babak akhir pertandingan.

Putus asa akan kesempatan Lazio untuk menang, Patric selaku beknya lakukan tindakan tak terduga yang berujung fatal. Dilansir laman berita Give Me Sport, ia kedapatan menggigit bahu dari Guilio Donati tepat pada saat injury time.

Aksi tak terpuji jebolan akademi Barcelona itu tentu saja harus diganjar kartu merah sehingga terusir dari lapangan. Ini bukan kali pertama terjadi kejadian aneh di pertandingan lanjutan Serie A Liga Italia.

Lazio sejatinya beruntung jika mereka bisa menangi laga ini dengan mudah setelah Lecce bermurah hati enggan memasukan bola lewat penalti.

Marco Mancosu yang ditunjuk sebagai eksekutor titik putih gagal menambah pundi gol bagi tim tuan rumah karena sepakannya mengenai tiang gawang.

Akibat kekalahan atas Lecce, Lazio harus berlapang dada karena juara Serie A Liga Italia kian jauh dari cengkeraman. Si Elang masih bertengger di peringkat kedua dengan selisih tujuh poin dari pemuncak klasemen sementara, Juventus.