Liga Indonesia

Sebelum TC Timnas U-16, Marselino Ferdinan Latihan Bareng Sang Kakak

Rabu, 8 Juli 2020 15:14 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia U-16, Marselino Ferdinan (kanan) menggiring bola dan dalam penjagaan Xu Bin, Minggu (22/09/2019). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia U-16, Marselino Ferdinan (kanan) menggiring bola dan dalam penjagaan Xu Bin, Minggu (22/09/2019). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Marselino Ferdinan dan kolega di Timnas Indonesia U-16, saat ini tengah melakukan TC di Bekasi. Pemusatan latihan ini merupakan pertama kalinya di saat pandemi Covid-19. Beruntung, dia tak banyak ketinggalan karena selalu rajin latihan bersama kakaknya.

Marsel mengatakan selama latihan tersebut, sang kakak Oktafianus Fernando selalu mengajaknya. "Saya bareng sama Mas Ofan, latihan di gym dan halaman rumah," katanya pada Rabu (08/07/20).

Selama berlatih dengan kakaknya, Marsel selalu meminta masukan dan arahan terus menerus. "Saya biasanya tanya harus bagaimana kalau berada situasi begini, situasi begitu," lanjutnya.

Harus diakui Marsel, latihan seperti ini kurang maksimal. Sebab sebagai pemain sepak bola, berlatih di lapangan merupakan hal wajib untuk tetap mengasah ball feeling, apalagi di tengah pandemi seperti ini.

"Tapi puji Tuhan, kondisi saya baik-baik saja. Memang selama ini saya selalu jaga kondisi juga," lanjut Marsel. 

Sementara itu ada satu hal yang saat ini tengah dikejar Marsel. Di samping dia rajin latihan bersama kakaknya di rumah saat pandemi Covid-19, ia ingin badannya sedikit berisi.

"Saya merasa postur tubuh kurang berisi. Ingin berisi tapi tidak terlalu kekar," tutupnya.

Marselino Ferdinan melanjutkan, ia ingin berisi supaya lebih lincah pada saat berada di lapangan. Selain itu ia berharap bisa banyak memenangkan duel-duel individu pada saat pertandingan nanti.

Timnas Indonesia U-16 memang tengah melakukan pemusatan latihan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Pemusatan latihan ini dilakukan dalam protokol kesehatan yang sangat ketat.