Liga Indonesia

Skuat Barito Putera Legend Diresmikan, Ada Salahudin dan Frans Sinatra

Rabu, 8 Juli 2020 12:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Barito Putera. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Ketua Harian Barito Putera, Yuni Abdi Nur Sulaiman, resmi membentuk Ikatan Barito Putera Legend di kediaman pendiri klub, Sulaiman HB, Jalan Kampung Melayu Darat, Banjarmasin, Selasa (7/4/20).

Beberapa mantan pemain yang kini sudah beralih profesi menjadi pelatih seperti Salahudin, Frans Sinatra Huwae, Yunan Helmi, Isnan Ali, dll, tampak hadir dalam acara peresmian Ikatan Barito Putera Legends.

Dalam peresmian tersebut, Yuni Abdi turut menyampaikan keinginannya untuk memajukan sepak bola Kalimantan Selatan, sekaligus mendirikan sarana yang dapat mendukung aktivitas olahraga di Banua.

"Tadi kami berdiskusi dan meminta pendapat kawan-kawan Barito Putera Legend, terkait keinginan saya yang ingin mencetak pemain sepak bola profesional asal Banjarmasin," ujar Yuni Abdi Nur Sulaiman, dilansir dari laman resmi klub.

Keinginan tersebut disambut baik oleh salah satu legenda Barito Putera, Frans Sinatra Huwae. Dirinya dan sederet legenda lain turut berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh agar cita-cita memajukan sepak bola di kota Banjarmasin bisa tercapai. 

"Kami, Barito Putera Legend, sangat mendukung keinginan Haji Yuni agar Banjarmasin kembali menjadi kota sepak bola seperti yang pernah diperjuangkan almarhum Abah, HA Sulaiman HB," ungkap Frans Sinatra Huwae.

"Hal ini selaras dengan keinginan kami, Barito Putera Legend, yang ingin keberadaan kita lebih bermanfaat untuk perkembangan sepak bola Banua," tambah pelatih Martapura FC tersebut.

Barito Putera Legend sendiri merupakan wadah berkumpulnya eks pemain yang tercatat pernah memperkuat Laskar Antasari lintas generasi sejak 1988 sampai sekarang.

Kepengurusan Barito Putera Legend diketuai oleh Frans Sinatra Huwae, wakil ketua Isnan Ali, sekretaris Sofyan Morhan, bendahara Marjono, serta Humas Indra Kurniawan. 

"Tujuan berdirinya Barito Putera Legend, seperti yang saya sampaikan tadi, kami ingin membantu perkembangan sepak bola Banua. Adanya grup ini juga sebagai wadah silaturahmi pemain-pemain yang pernah memperkuat Barito Putera," kata Frans Sinatra.

Sejauh ini, Barito Putera Legend turut serta memberikan bantuan kepada masyarakat dengan membagikan masker, paket sembako, dan paket lebaran. Tujuannya tidak lain untuk meringankan beban masyarakat yang terkena imbas dari pandemi virus corona.

Selanjutnya, Barito Putera Legend juga masih memiliki program sosial, salah satunya menggelar kegiatan coaching clinic pada akhir Juli mendatang di Stadion Demang Lehman, Martapura.