Bola Internasional

Memasuki Juli, Bagus Kahfi Siap Turun ke Lapangan Hijau

Rabu, 1 Juli 2020 15:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© instagram.com/baguskahfiii
Bagus Kahfi, bintang Garuda Select Copyright: © instagram.com/baguskahfiii
Bagus Kahfi, bintang Garuda Select

INDOSPORT.COM - Penyerang andalan timnas Indonesia U-19 dan jebolan Garuda Select, Bagus Kahfi, diprediksi sudah bisa turun ke lapangan hijau pada Juli ini, seperti dikabarkan oleh The Lewin Clinic.

Setelah menjalani operasi patah pergelangan kaki pada awal Maret lalu, Bagus Kahfi harus menggunakan alat bantu penyangga untuk beraktivitas. Kini, ia sudah bisa melepaskan alat penyangga dan berjalan normal.

Bagus Kahfi melakukan terapi di The Lewin Sports Injury Clinic milik mantan fisioterapi Arsenal, Gary Lewin. Klien klinik tersebut adalah para atlet kelas dunia, termasuk David Beckham dan Robin van Persie.

"Sangat menyenangkan ada Bagus Kahfi yang tengah berjuang dengan kami. Sekarang sudah pekan ke-15 setelah fraktur fibulanya diperbaiki dengan operasi di London," tertuang dalam laman Instagram The Lewin Clinic.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by The Lewin Sports Injury Clinic (@thelewinclinic) on

Setelah sempat mengalami lockdown di Inggris akibat pandemi virus corona, kini transportasi publik sudah dibuka dan Bagus Kahfi rutin menyambangi klinik, setidaknya empat kali dalam sepekan untuk terapi.

"Dia (Bagus Kahfi) bekerja keras selama empat hari dalam seminggu di klinik, fokus pada kekuatan betis, mobilitas pergelangan kaki, dan rehabilitasi tubuh bagian bawah secara umum," lanjut pernyataan The Lewin Clinic.

Pihak klinik juga mengabarkan bahwa belakangan fungsi kaki Bagus Kahfi sudah pulih dan bisa digerakkan dengan normal. Sehingga, striker Barito Putera itu sudah dapat menjajal lapangan hijau mulai Juli ini.

"Kami baru saja mulai rehabilitasi pre-run. Dia bahagia hari ini bisa melompat dan melakukan latihan lari. Kami tak sabar untuk kembali ke lapangan bulan depan," pungkasnya.

Meskipun sudah bisa melakukan aktivitas di lapangan, sesi terapi Bagus Kahfi sendiri diprediksi akan selesai pada akhir 2020. Dengan demikian, besar kemungkinan ia akan absen di Piala Asia U-19 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
29%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
43%