Liga Spanyol

Espanyol Terdegradasi, Ini Komentar Eks Pemain Sekaligus Bek PSS Sleman

Kamis, 9 Juli 2020 12:43 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Dok. Pribadi
Mantan pemain Espanyol yang kini bela klub Liga 1 2020 PSS Sleman, Arthur Irawan, merasa sedih usai mengetahui bekas klubnya terdegradasi dari LaLiga Spanyol. Copyright: © Dok. Pribadi
Mantan pemain Espanyol yang kini bela klub Liga 1 2020 PSS Sleman, Arthur Irawan, merasa sedih usai mengetahui bekas klubnya terdegradasi dari LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Espanyol yang kini bela klub Liga 1 2020 PSS Sleman, Arthur Irawan, merasa sedih usai mengetahui bekas klubnya terdegradasi dari LaLiga Spanyol.

Espanyol dipastikan terdegradasi ke Segunda Division. Kekalahan 0-1 dari klub sekota, Barcelona,  dalam laga pekan ke-35 Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (09/07/20), dini hari tadi membuat mereka turun kasta.

Kekalahan ini membuat mereka dipastikan terdegradasi. Espanyol baru meraih 24 poin dan berada di dasar klasemen LaLiga. Kondisi itu mengulangi hasil serupa dengan musim 1992/1993 silam.

Mantan pemain yang kini membela PSS Sleman, Arthur Irawan, memberikan ungkapan menyentuh dengan terdegradasinya Espanyol dari LaLiga.

"Yang pasti sangat sedih. Karena  bagi saya Espanyol adalah tim yang selalu di hati saya selama ini," ungkap Arthur Irawan kepada INDOSPORT, Kamis (09/07/20).

Namun, dengan sejarah panjang, Arthur Irawan optimistis Espanyol segera kembali ke habitat yakni LaLiga. Hal itu diutarakannya melihat perjalanan mantan timnya hingga saat ini.

"Tapi, saya yakin Espanyol tidak lama di kasta kedua dan bakal kembali Liga Utama lagi. Mereka akan segera bangkit," tegasnya.

Arthur Irawan menandatangani kontrak bersama RCD Espanyol B, 9 November 2011 silam. Dia merasakan delapan pertandingan dengan empat laga di antaranya sebagai starter atau pemain inti.

Lalu, Arthur Irawan sempat berlabuh ke sejumlah klub seperti Malaga B, dan Waasland-Beveren (Liga Belgia). Lantas juga bergabung ke Persebaya Surabaya, Badak Lampung, dan kini PSS Sleman.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%