Liga Indonesia

Latihan untuk Liga 1 Diundur, Arema FC Revisi Program Tim Lagi

Kamis, 9 Juli 2020 16:31 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager klub Liga 1 Arema FC, Ruddy Widodo melakukan revisi program lagi setelah berdiskusi secara internal tim, Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager klub Liga 1 Arema FC, Ruddy Widodo melakukan revisi program lagi setelah berdiskusi secara internal tim,

INDOSPORT.COM - General Manager klub Liga 1 Arema FC, Ruddy Widodo melakukan revisi program lagi setelah berdiskusi secara internal tim, hingga memundurkan jadwal latihan perdana pada Senin (20/07/20) mendatang.

Tim Singo Edan awalnya mematok latihan perdana pasca libur masa pandemi covid-19 pada Rabu (15/07/20). Namun, ada sejumlah program yang disusun dalam revisi sebelum itu.

"Jadi, Rabu dijadwalkan pemain sudah tiba dan berkumpul di Malang. Kami tunggu sampai Kamis (16/07/20)," kata Ruddy Widodo kepada media di Malang, Selasa (07/07/20).

Praktis, susunan program Arema FC baru akan berjalan mulai Jumat (17/07/20). Tiga hari sejak itu akan dijadikan Arema FC untuk membereskan persoalan administrasi dalam penerapan protokol kesehatan dan renegosiasi kontrak.

"Rapid test akan dimulai setelah Shalat Jumat. Semua yang berkaitan dengan tim, pelatih, pemain, ofisial ikut tes kesehatan," papar dia.

"Setelah itu mereka akan tanda tangan re (negosiasi) kontrak. Semoga dua tiga hari nanti bisa selesai," sambung Ruddy Widodo.

Pihaknya pun berharap latihan pertama dalam tiga bulan terakhir ini bisa diikuti oleh semua pemain. Lantaran sifatnya resmi, dengan dipimpin langsung oleh Mario Gomez dalam persiapan pasca kepastian status kompetisi Liga 1 berlanjut mulai Oktober nanti.