Liga Indonesia

Pastikan Kembali ke Indonesia, Ini Permintaan Shin Tae-yong ke PSSI

Kamis, 9 Juli 2020 19:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan segera kembali ke Indonesia dalam waktu dekat. Ia telah bersurat ke Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan segera kembali ke Indonesia dalam waktu dekat. Ia telah bersurat ke Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan segera kembali ke Indonesia dalam waktu dekat. Ia telah bersurat ke Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan mengajukan sejumlah persyaratan.

Shin Tae-yong menyatakan menghormati Ketua Umum PSSI dan meminta PSSI mempersiapkan hal-hal teknis untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Indonesia senior. Tak hanya itu, ia juga ingin PSSI memastikan protokol kesehatan yang terbaik saat ia dan stafnya kembali.

"Kami ingin informasi yang akurat tentang jadwal dan persiapan TC Timnas U-19 di Korea Selatan. Jadwal saya dan tim pelatih dari Korea Selatan ke Indonesia, lalu periode isolasi, tempat isolasi, dan jadwal selama periode isolasi," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Pelatih yang memimpin Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu mengisyaratkan akan ada perubahan roadmap untuk Timnas U-19 danTimnas Indonesia senior. Hal ini karena adanya keterlambatan jadwal yang direncanakan.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI,  Mochamad Iriawan mengaku sudah membaca dan mempelajari roadmap dari  surat yang dikirimkan Shin Tae-yong. PSSI juga tengah menunggu kedatangan pelatih 51 tahun itu untuk membicarakan lebih lanjut program yang akan dijalani.

"Iya saat ini PSSI menunggu Shin Tae-yong untuk kembali ke Indonesia bertemu dengan kami. Saat ini kami terus berkoordinasi dengan Shin Tae-yong untuk jadwal ke Indonesia. Visa dan kitas nya dia pun sudah ada," tutupnya.

Belum lama ini, Shin Tae-yong mengatakan enggan kembali ke Indonesia karena khawatir dengan pandemi virus corona yang belum berakhir. Ia menginginkan Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan, namun PSSI terlebih dahulu memintanya datang ke Tanah Air.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%