Liga Indonesia

Pesan Lampu dari China, Renovasi Markas PSIS Ditargetkan Selesai 2 Bulan

Kamis, 9 Juli 2020 15:09 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Gawang dan jaring Stadion Citarum tetap dirawat dan dibersihkan secara berkala walaupun tidak ada aktivitas latihan. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Gawang dan jaring Stadion Citarum tetap dirawat dan dibersihkan secara berkala walaupun tidak ada aktivitas latihan.

INDOSPORT.COM – Manajemen klub Liga 1 PSIS Semarang memiliki target untuk menyelesaikan renovasi Stadion Citarum pada Bulan September mendatang. Ini artinya proses renovasi ditargetkan selesai dalam dua bulan karena proses pengerjaannya baru dimulai di Bulan Juli ini.

Menurut Yoyok Sukawi selaku CEO klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini, material untuk lampu Stadion Citarum dipesan dari China sehingga sedikit ada keterlambatan dalam proses pengerjaannya.

“Kami itu pesan lampunya dari China sehingga ada keterlambatan, tetapi kami tetap menargetkan sebelum kompetisi dimulai atau lebih tepatnya di Bulan September sudah bisa diverifikasi oleh PT LIB (red-operator liga),” terang Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di Jakarta, Kamis (09/07/20).

Pria yang juga anggota Komisi X DPR RI ini sebelumnya sempat mengutarakan bahwa kekurangan Stadion Citarum saat ini ada di bagian penerangan dan beberapa ruang penunjang sehingga dua hal itu yang menjadi fokus renovasi.

“PSIS memang berkomitmen menggunakan Stadion Citarum karena pilihan kami cuma di situ. Jika main di Magelang atau pun Kendal pengeluarannya lebih banyak. Kalau di Citarum lebih menghemat dana operasional,” terang Yoyok Sukawi.

Pria yang dulu pernah menjabat sebagai Manajer PSIS ini juga mengatakan bahwa situasi kembali normal dan penonton diperbolehkan hadir ke stadion, tak menutup kemungkinan klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini tetap menggunakan Stadion Citarum sebagai kandang.

Sebagai informasi, saat ini proses renovasi sudah masuk ke uji coba lampu sebelum dipasang di empat tiang yang ada di sudut-sudut Stadion Citarum. Para pekerja yang paham tentang kelistrikan melakukan uji coba lampu di salah satu ruang kosong di stadion berkapasitas lima ribu penonton ini.