Bola Internasional

Bukan Walikota, Eks PSIS Saat Ini Menjabat Anggota DPRD di Eropa

Rabu, 8 Juli 2020 16:29 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan penyerang klub Liga 1 PSIS Semarang, Igor Joksimovic memberi klarifikasi terkait posisinya sebagai walikota di Trebinje, Bosnia. 

Pria berpostur tinggi ini mengungkapkan bahwa saat ini ia sudah tidak menjabat sebagai orang nomor satu di Trebinje dan digantikan dengan Mirco Curic yang kini menjadi walikota.

“Ya dia (red-Mirco Curic) sekarang yang menjabat walikota, saya sebelum dia. Pemilihan terakhir dia memenangkan mandat. Sekarang saya mendapat posisi sebagai anggota dewan di majelis kota,” tutur Igor Joksimovic saat dihubungi awak media, Rabu (08/07/20) siang.

Majelis kota yang dimaksut Igor Joksimovic jika disamakan dengan situasi politik di Indonesia setingkat dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat kabupaten atau kota.

Sebelumnya, Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS dan dulu menjabat sebagai Manajer Tim ketika Igor Joksimovic masih bermain di Laskar Mahesa Jenar menyebutkan bahwa ada mantan pemainnya yang terjun ke dunia politik setelah gantung sepatu.

“Selain Fofee Kamara yang menjadi ajudan presiden, ada juga mantan pemain PSIS yang jadi walikota. Igor Joksimovic itu menjadi walikota di negaranya,” cerita Yoyok Sukawi kepada awak media.

Igor Joksimovic sendiri walaupun saat ini berada di Bosnia mengaku tetap mencintai PSIS dan klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini akan terus melekat di hatinya.

Bahkan, ia masih memiliki keinginan supaya suatu saat menjadi pelatih kepala PSIS yang berlaga di kompetisi Liga 1.

“PSIS, Panser Biru, dan Snex selalu di hati saya. Suatu saat semoga saya memiliki kesempatan untuk melatih PSIS,” tutup Igor Joksimovic.

Perlu diketahui, PSIS Semarang sendiri saat ini masih mempersiapkan diri jelang Liga 1 2020, yang akan kembali bergulir Oktober mendatang.