Eks PSIS Jadi Ajudan Legenda AC Milan, Begini Kesan Bosnya di Indonesia

Senin, 6 Juli 2020 17:51 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Dok Pribadi
Mantan pemain PSIS Semarang, Fofee Kamara saat ini memiliki kesibukan menjadi ajudan Presiden Liberia, George Weah. Copyright: © Dok Pribadi
Mantan pemain PSIS Semarang, Fofee Kamara saat ini memiliki kesibukan menjadi ajudan Presiden Liberia, George Weah.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain PSIS Semarang, Fofee Kamara saat ini memiliki kesibukan menjadi ajudan Presiden Liberia, George Weah.

Kebetulan, dua-duanya juga mantan pemain sepak bola. Bedanya, jika Fofee Kamara banyak menghabiskan waktunya di Indonesia, George Weah namanya jauh tenar di dunia sepak bola karena salah satu legenda hidup AC Milan.

Menurut Yoyok Sukawi yang sudah hampir dua dekade aktif di PSIS Semarang, sosok Fofee Kamara memang cocok menjadi ajudan Presiden Liberia karena sifatnya yang ramah namun cukup tegas.

“Fofee itu salah satu pemain yang ramah. Walaupun ramah dia memiliki ketegasan. Waktu masih main di PSIS kan begitu terlihat, di dalam lapangan dia cukup lugas dan dipercayai menjadi seorang kapten karena tegas,” tutur Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (06/07/20).

“Saya kalau lihat fotonya Fofee juga pantas. Pakai, jas, bawa pistol, mungkin seperti Paspampresnya Liberia. Luar biasa ya jadi bisa jadi ajudan presiden,” imbuh Yoyok Sukawi.

Fofee Kamara dan Yoyok Sukawi memang memiliki kedekatan tersendiri. Pada saat mantan pemain Timnas Liberia ini memperkuat PSIS di tahun 2004 – 2006, Yoyok Sukawi menjabat sebagai manajer tim sehingga secara personal mereka cukup paham satu sama lainnya.

Yoyok Sukawi juga menceritakan bahwa sebelum menjadi ajudan George Weah, Fofee Kamara sempat tinggal di Amerika Serikat usai memutuskan gantung sepatu dari dunia sepak bola.

George Weah sendiri menjabat sebagai Presiden Liberia sejak tahun 2017. Menurut undang-undang di negara yang terletak di Afrika Barat ini, Weah berhak menjabat selama enam tahun dan diperbolehkan menjabat maksimal dua periode jika terpilih kembali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%