Liga Indonesia

Rilis Jadwal Piala AFC 2020, Bali United Langsung Hadapi Ceres Negros

Kamis, 9 Juli 2020 19:49 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© baliutd.com
Stefano Lilipaly (tengah) saat berduel dengan dua pemain lawan pada laga Ceres-Negros vs Bali United di Piala AFC 2020, Rabu (11/03/20). Copyright: © baliutd.com
Stefano Lilipaly (tengah) saat berduel dengan dua pemain lawan pada laga Ceres-Negros vs Bali United di Piala AFC 2020, Rabu (11/03/20).

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Asia, AFC sudah merilis jadwal Piala AFC 2020. Dalam jadwal baru grup G, Bali United akan menghadapi wakil Filipina, Ceres Negros pada 23 September 2020.

AFC merilis jadwal ini melalui laman resminya. Kompetisi akan dimulai pada 23 September hingga 12 Desember 2020. Dalam jadwal tertera bahwa venue pertandingan akan disentralisasikan.

Hal ini yang kemudian membuat AFC merilis jadwal setiap tim berdekatan. Bali United mengawali lanjutan grup G melawan Ceres Negros pada 23 September 2020.

Lalu pada 26 September 2020, Bali United melawan wakil Vietnam, Than Quang Ninh. Pada partai pamungkas, 29 September 2020, Fadil Sausu dkk. akan melawan wakil Kamboja, Svay Rieng FC.

Belum ada keterangan resmi di mana seluruh laga sisa fase grup G akan berlanjut. Kabar beredar bahwa enam laga tersisa di grup G akan digelar di Vietnam, markas Than Quang Ninh.

Dalam rilis yang dikeluarkan AFC, disebutkan bahwa jadwal ini dibuat setelah melakukan serangkaian rapat di Kuala Lumpur, Doha, Dubai, serta berlanjut melalui rapat virtual.

"Kami telah melihat untuk menyetujui kalender pertandingan yang memungkinkan kami untuk menyelesaikan kompetisi klub dan turnamen terpusat di 2020," ucap Sekjen AFC, Dato’ Windsor John.

Bali United masih menunggu surat resmi dari AFC perihal lanjutan Piala AFC 2020. Namun, mereka punya rencana untuk memulai latihan pada awal Agustus 2020.

Sementara nasib Ceres Negros sebagai lawan perdana tak jelas, setelah pendiri klub, Leo Rey Yanson tak bisa mendanai lagi. Bisnis pengusaha asal Filipina itu terdampak pandemi virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%