Bola Internasional

Respons Bek Bali United soal Potensi Ceres Negros Mundur dari Piala AFC

Rabu, 8 Juli 2020 18:56 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Gavin Kwan Adsit, menyambut positif andai Ceres Negros FC mundur dari Piala AFC 2020. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Gavin Kwan Adsit, menyambut positif andai Ceres Negros FC mundur dari Piala AFC 2020.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Gavin Kwan Adsit, menyambut positif andai Ceres Negros FC mundur dari Piala AFC 2020. Ini menjadi motivasi Serdadu Tridatu untuk lolos mewakili grup G.

Ada potensi Ceres Negros tak bisa melanjutkan kompetisi musim ini. Pasalnya, pengusaha sekaligus pendiri klub, Leo Rey Yanson memastikan telah melepas Ceres Negros.

Leo Rey Yanson tak bisa menghidupi klub ini karena bisnisnya terdampak pandemi virus corona. Dalam rilis resmi klub, saat ini sedang terjadi proses akuisisi oleh investor baru. Namun yang pasti, tak ada lagi nama Ceres Negros FC pada masa mendatang.

Belum diketahui apakah perubahan ini membuat posisi Ceres Negros di Piala AFC terancam. Andai benar-benar harus mengundurkan diri, tiga klub di grup G mendapat keuntungan, termasuk Bali United.

"Kalau Ceres mengundurkan diri, itu lebih baik untuk kita dan sangat positif. Pemain lain pun pasti lebih termotivasi di fase grup. Saya sangat senang mendengar adanya kabar Ceres Negros mundur," ucap Gavin Kwan Adsit, Rabu (8/7/20).

Belum ada pernyataan resmi dari federasi sepak bola Asia, AFC, mengenai status Ceres Negros di Piala AFC 2020. Dalam rilis Ceres Negros disebut bahwa proses akuisisi ini merupakan bagian dari persiapan menuju Liga Filipina dan Piala AFC.

Saat ini, Ceres Negros berstatus sebagai pemimpin klasemen grup G. Ceres Negros mengantongi tujuh poin, disusul Than Quang Ninh dengan empat poin serta Svay Rieng FC serta Bali United dengan tiga poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%