Liga Indonesia

Berstatus Zona Merah, Arema FC Optimis Bisa Gelar Liga 1 di Malang

Jumat, 10 Juli 2020 20:36 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo masih optimistis untuk bisa tetap menggelar rangkaian pertandingan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, meski Jawa Timur masih berstatus zona merah covid-19. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo masih optimistis untuk bisa tetap menggelar rangkaian pertandingan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, meski Jawa Timur masih berstatus zona merah covid-19.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo masih optimistis untuk bisa tetap menggelar rangkaian pertandingan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, meski Jawa Timur masih berstatus zona merah covid-19.

Bagaimana pun, Stadion Kanjuruhan menjadi markas paling magis Arema FC dalam mencapai prestasi. Sehingga, tim Singo Edan berharap besar untuk bisa berlaga di Malang pada pekan lanjutan Liga 1, mulai Oktober mendatang.

"Harapan kami begitu. Tetap bermain di Malang, plus dihadiri penonton dengan penerapan protokol kesehatan," jelas Ruddy Widodo.

Maka dari itu, pihaknya berharap agar situasi pandemi covid-19 terus surut pada dua bulan ke depan. Terutama pada Agustus hingga September, yang dijadikan klub untuk memanaskan mesin jelang bertempur di Liga 1.

Sementara di sisi lain, Jatim masih berstatus zona merah dalam situasi covid-19. Data terbaru menyebutkan, jumlah kasus positif covid-19 mencapai ribuan (Satgas C19 Kota Malang).

"Ya mudah-mudahan terus turun. Kita akan melihat perkembangan situasi ke depannya bagaimana, kita kan tidak tahu," tandas Ruddy Widodo.

Tim Singo Edan sendiri masih berencana menggelar latihan perdana pasca libur panjang pada Senin (20/07/20) mendatang, menyambut kembali bergulirnya Liga 1 musim ini.