Liga Indonesia

Liga 1 Lanjut, Arema FC Terancam Kehilangan Satu Sponsor

Jumat, 10 Juli 2020 13:43 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyiratkan bahwa timnya berpotensi kehilangan salah satu sponsor yang tersemat pada jersey, menyambut kelanjutan Liga 1 musim 2020 nanti. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyiratkan bahwa timnya berpotensi kehilangan salah satu sponsor yang tersemat pada jersey, menyambut kelanjutan Liga 1 musim 2020 nanti.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyiratkan bahwa timnya berpotensi kehilangan salah satu sponsor yang tersemat pada jersey, menyambut kelanjutan Liga 1 musim 2020 nanti.

Potensi itu termasuk skala besar, mengingat sponsor yang dimaksud disinyalir terdampak hebat pandemi covid-19. Sponsor itu adalah perusahaan sekuritas keuangan yang sudah membantu finansial klub sejak awal 2019 lalu.

"Dengar-dengar sih begitu. Sponsor ini bukan menarik diri, tapi memang tidak memperpanjang (kerja sama)," bilang Ruddy Widodo.

"Beda kan, dengan sponsor Arema yang lain. Terutama yang bergerak di bidang consumer good, justru profit di masa pandemi," sambung dia.

Kendati demikian, pihaknya tetap berharap ada kesepakatan lain di bidang sponsor. Bisa saja tim Singo Edan melanjutkan kerja sama dengan opsi penurunan nilai, atau dengan menggandeng sponsor baru untuk lanjutan Liga 1 mendatang.

"Yang jelas, peran sponsor ini sangat penting. Jangan sampai lepas lah kalau bisa," Ruddy Widodo menerangkan.

Pada musim ini, tercatat ada 4 sponsor bernilai besar yang turut mendukung finansial Arema FC. Keempatnya terpampang jelas pada Jersey Johan Al Farisi dkk, yaitu produk mie instan, minuman berenergi, produk perawatan wajah pria hingga perusahaan sekuritas keuangan.