Liga Inggris

Cetak 3 Gol Beruntun, Greenwood Mulai Jadi Pemain Penting Man United

Jumat, 10 Juli 2020 13:48 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer menyatakan bahwa Mason Greenwood mulai menjadi pemain penting di klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer menyatakan bahwa Mason Greenwood mulai menjadi pemain penting di klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COMOle Gunnar Solskjaer menyatakan bahwa dirinya tidak bisa tidak memainkan Mason Greenwood usai wonderkid Inggris itu berhasil mencetak 3 gol secara beruntun di Liga Inggris.

Greenwood menambah pundi-pundi golnya menjadi 16 usai sukses mencetak salah satu gol The Red Devils dalam laga kontra Aston Villa dini hari tadi, Jumat (10/07/20).

Pemain yang baru berusia 18 tahun itu mengikuti jejak George Best, Brian Kidd, dan Wayne Rooney sebagai pemain Manchester United yang sukses mencetak lebih dari 15 gol saat masih berumur di bawah 20 tahun.

“Dia masih berusia 18 tahun dan tentu saja dia akan berkembang dan tumbuh menjadi pemain yang lebih baik,"  ujar Ole Gunnar Solskjaer ketika diwawancarai oleh BBC.

"Dia tahu kami percaya padanya dan saya tidak bisa tidak membawanya, mengingat dia terus-menerus mencetak gol demi gol yang penting untuk United," tambah pelatih asal Norwegia tersebut.

Gol Mason Greenwood di laga kontra Aston Villa juga membuatnya menjadi pemain berusia 18 tahun ke-4 dalam sejarah Liga Inggris yang sukses mencetak 3 gol di kompetisi tersebut secara beruntun. Ia menyusul nama-nama seperti Danny Cadamarteri, Francis Jeffers, dan Michael Owen.

Musim ini mungkin akan menjadi salah satu musim yang bakal diingat oleh Greenwood, dirinya sukses menjadi salah satu pemain paling bersinar di kubu The Red Devils maupun Liga Inggris.

Atas capaiannya ini, banyak pihak yang meyebut bahwa seorang Mason Greenwood bisa mengikuti jejak Rooney sebagai salah satu pemain tersubur di Manchester United.