Bola Internasional

Eks Incaran MU, Gaston Salasiwa Dukung Timnas Pakai Naturalisasi di Piala Dunia

Jumat, 10 Juli 2020 18:06 WIB
Penulis: Subhan Wirawan, Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Gaston Salasiwa dukung Timnas Indonesia menggunakan jasa pemain naturalisasi untuk Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © Getty Images
Gaston Salasiwa dukung Timnas Indonesia menggunakan jasa pemain naturalisasi untuk Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain yang menjadi incaran Madura United (MU), Gaston Salasiwa, bangga karena Indonesia akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021.

Kebahagiaan Gaston Salasiwa tak lain karena dirinya merupakan pemain asal Belanda yang memiliki darah Maluku (Indonesia).

Saat diwawancarai INDOSPORT, Gaston bahkan mengungkapkan keinginanya untuk terbang ke Indonesia dan menonton secara langsung ajang bergengsi Piala Dunia U-20 2021.

"Sebuah kesempatan baik untuk indonesia kalau turnament besar seperti Piala Dunia U-20, Indonesia menjadi tuan rumahnya jadi Indonesia bisa nunjukkin ke dunia seberapa besar pengaruh sepak bola di Indonesia," kata Gaston Salasiwa.

"Aku gatau, kalau aku ada waktu untuk datang, aku lihat-lihat," ucapnya menambahkan.

Pemain berusia 31 tahun itu juga setuju bila Timnas Indonesia menggunakan jasa beberapa pemain naturalisasi. Ia mengambil contoh seperti pemain Bali United, Stefano Lilipaly yang dinilai mempunyai jasa besar bagi Timnas Indonesia.

"Saya pikir ini efektif untuk timnas dan pemain yg bermain di eropa jadi bisa membuat perbedaan. Kamu bisa liat kayak stefano lilipaly," ujar Gaston.

Saat ini Timnas Indonesia belum melakukan persiapan secara serius karena masih menunggu kedatangan Shin Tae-yong ke Jakarta. Para pemain Garuda Muda hanya menjalani latihan mandiri secara virtual.

Tentu para pecinta sepak bola di Indonesia sudah tidak sabar melihat aksi gemilang dari Bagas Kaffa dan kawan-kawan. Sebelum berlaga di Piala Dunia U-20, mereka akan menjalani turnamen pemanasan yakni Piala Asia U-19 2020.

Sebenarnya turnamen itu merupakan ajang kualifikasi zona Asia ke Piala Dunia. Namun Timnas Indonesia sudah lebih dulu lolos karena didapuk menjadi tuan rumah.