Liga Indonesia

Ernando Fokus Latihan Bersama Timnas Indonesia U-19, Benny: Saya Pantau Juga

Jumat, 10 Juli 2020 09:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Benny van Breukelen tetap memantau kiper muda Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi, yang saat ini fokus menjalani latihan dengan Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Benny van Breukelen tetap memantau kiper muda Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi, yang saat ini fokus menjalani latihan dengan Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Benny van Breukelen tetap memantau kiper muda Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi, yang saat ini fokus menjalani latihan dengan Timnas Indonesia U-19.

Seperti diketahui, penjaga gawang klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi, saat ini tengah fokus menjalani latihan bersama Timnas Indonesia U-19. Namun rupanya selama proses latihan itu, pelatih kiper Persebaya yakni Benny Van Breukelen tetap memantau.

"Masih terus saya pantau," kata Benny pada Kamis (09/07/20). Ya, selama ini ia memang memberikan menu latihan melalui video yang diberikan kepada ketiga kiper yang dimiliki klub Liga 1 asal Surabaya itu.

Malahan khusus untuk Ernando, Benny banyak berbincang dengan FX Cahyono, pelatih kiper asal Semarang. "Saya selalu berbincang dengan pelatih dari akademi di Semarang, FX Cahyono itu," lanjutnya.

Melihat Ernando Ari Sutaryadi disiplin latihan dia merasa lega, sebab selama di rumah selain latihan virtual secara terus-menerus dengan Timnas Indonesia U-19, kiper yang baru saja lulus SMA itu juga berlatih dengan pendamping.

Hal itu sesuai dengan harapan Benny van Breukelen, bahwa berlatih di rumah lebih efektif apabila ada seorang teman yang mendampingi.

Di sisi lain, Benny juga tetap memantau dua kiper Persebaya yang lain yakni Angga Saputra dan Rivky Mokodompit.

Angga Saputra sendiri mengatakan tetap disiplin berlatih meskipun saat ini kompetisi Liga 1 dihentikan. Beruntungnya di dekat rumahnya di daerah Sidoarjo ada lapangan, sehingga dia tidak bingung apabila ingin menuntaskan rasa kangennya latihan di luar rumah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%