Liga Indonesia

Tak Setuju Liga 1 Lanjut, Persebaya Masih Tunggu Ajakan Diskusi Ketum PSSI

Rabu, 8 Juli 2020 20:25 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya melalui sekretarisnya, Ram Surahman, mengatakan sampai saat ini masih menunggu ajakan ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu bakal mengajak diskusi klub yang tidak setuju kompetisi sepak bola Indonesia Liga 1 dilanjutkan.

"Belum ada kejelasan," kata Ram Surahman pada Rabu (08/07/20).

Oleh karena itu, saat ini Bajul Ijo hanya bisa menunggu ajakan dari Iwan Bule itu.

"Ya kita (hanya menunggu), karena kita yang diajak ngobrol," sambungnya.

Sikap menolak Liga 1 dilanjutkan tidak hanya dilakukan Persebaya saja, ada dua klub yang juga menentukan sikap yang sama.

Dua klub itu adalah Persik Kediri dan Barito Putera. Sedangkan dari Persebaya, mengatakan lebih baik jika Liga 1 musim 2020 ditiadakan.

"Sebenarnya opsi terbaik memang kompetisi dihentikan," ungkap Ram Surahman kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Sikap Persebaya Surabaya soal penolakan Liga 1 dilanjutkan karena melihat situasi saat ini. Pandemi corona masih belum menunjukkan tanda bakal selesai, apalagi Surabaya yang merupakan homebase mereka masuk dalam zona merah.

Senada dengan Ram Surahman, pelatih Bajul Ijo, Aji Santoso, pun sama. Pelatih asal Kabupaten Malang itu juga masih belum bisa menggelar latihan untuk pemain-pemainnya, alhasil sampai saat ini mereka masih menggelar latihan individu di rumah.