Liga Italia

Persebaya Tolak Liga 1 Lanjut, Hambali Tolib Tetap Disiplin Latihan

Minggu, 5 Juli 2020 17:39 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© persebaya.id
Muhammad Hambali Tolib tetap disiplin latihan meski Persebaya keberatan Liga 1 2020 dilanjutkan. Copyright: © persebaya.id
Muhammad Hambali Tolib tetap disiplin latihan meski Persebaya keberatan Liga 1 2020 dilanjutkan.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persebaya Surabaya, Hambali Tolib, tetap melakukan latihan disiplin di rumah, meskipun kubu Bajul Ijo telah memutuskan tidak setuju Liga 1 musim 2020 dilanjutkan.

Keputusan untuk tetap menjalankan latihan sendiri dikarenakan Hambali merasa sebagai seorang pemain profesional. Oleh karena itu, dia wajib melakukan latihan, di sisi lain berlatih juga merupakan bagian tak terpisahkan bagi seorang atlet khususnya sepak bola.

"Saat ini saya masih berlatih untuk jaga kondisi," kata Hambali Tolib pada Minggu (05/07/20).

Nah, saat latihan di rumah, Hambali mengakui ada sejumlah penyesuaian durasi latihan. Sebab, saat ini kompetisi Liga 1 tengah dihentikan sementara karena adanya pandemi corona Covid-19.

"Saya latihan tergantung kebutuhan saja. Kadang saya mix latihannya, misalnya sekarang latihan ini, besok latihan itu dan lusanya beda lagi," ulas mantan pemain Persela Lamongan itu.

Sekadar untuk diketahui, tetap menjalankan latihan disiplin meskipun Persebaya sudah menyatakan sikap tidak setuju Liga 1 ga dilanjutkan, tak hanya dilakukan Hambali Tolib saja. Beberapa pemain Bajul Ijo yang lain juga tetap giat latihan.

Sebut saja Bayu Nugroho yang tetap berlatih di rumah dengan durasi satu hingga satu setengah jam. Ada pula trio Persebaya yakni Patrich Wanggai, Oktafianus, dan Makan Konate yang malahan latihan di apartemen pemain.