Liga Indonesia

Persebaya Sambut Baik Ajakan PSSI Berdiskusi Soal Lanjutan Liga 1

Minggu, 5 Juli 2020 17:58 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Persebaya Surabaya pada Rabu (01/07/20) mengumumkan sikap mereka yaitu tidak setuju kompetisi Liga 1 dilanjutkan hingga menarik perhatian PSSI. Copyright: © INDOSPORT
Persebaya Surabaya pada Rabu (01/07/20) mengumumkan sikap mereka yaitu tidak setuju kompetisi Liga 1 dilanjutkan hingga menarik perhatian PSSI.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya pada Rabu (01/07/20) mengumumkan sikap mereka yaitu tidak setuju kompetisi Liga 1 dilanjutkan. Mendengar hal tersebut ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan bakal mengajak diskusi.

Manajemen Persebaya yang mendengar kabar tersebut menyambut baik niatan dari PSSI. Kabar ini disampaikan oleh sekretaris Persebaya, Ram Surahman beberapa saat yang lalu.

"Kalau seperti ini bagus jika akan terjadi dialog antara Persebaya dan PSSI," kata Ram Surahman saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT pada Minggu (5/07/20).

Nantinya pada saat diskusi berlangsung, pria yang akrab disapa Cak Ram itu juga bakal bertanya mengenai teknis kompetisi.

Ya, salah satu sikap Persebaya tidak setuju kompetisi dilanjutkan adalah soal teknis liga. Mengingat dari PSSI sendiri hanya mengumumkan liga lanjut Oktober terlebih lagi dengan suasana masih ada pandemi virus corona.

"Banyak pertanyaan besar dari kami, seperti masalah teknis seperti apa, menunggu format seperti apa dan detail pertandingan seperti apa. Maka dari itu kalau ada dialog seperti ini kami sambut baik," lanjutnya.

Tapi dari sikap Persebaya, tampaknya mereka tetap sulit untuk melanjutkan kompetisi liga 1.

"Sebetulnya opsi terbaik memang kompetisi dihentikan. Kemudian kalau bicara kompetesi harusnya sesuai dari rujukan pemerintah dalam hal ini gugus tugas, itu rujukan pertama. Kalau PSSI punya agenda kompetisi di putar lagi dan tidak memungkinkan ya tidak bisa," tutupnya.

Sekedar untuk diketahui, Persebaya bukanlah satu-satunya pihak yang tidak ingin Liga 1 dilanjutkan. Dua klub lainnya juga mengatakan hal yang sama, yakni Persik Kediri dan Barito Putera.