Liga Indonesia

Persebaya Tolak Liga 1 Dilanjutkan, Aji Santoso Belum Ada Agenda Kegiatan

Sabtu, 4 Juli 2020 10:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aji Santoso mengatakan mengikuti ketentuan yang sudah dikeluarkan manajemen soal Persebaya Surabaya yang menolak Liga 1 2020 dilanjutkan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Aji Santoso mengatakan mengikuti ketentuan yang sudah dikeluarkan manajemen soal Persebaya Surabaya yang menolak Liga 1 2020 dilanjutkan.

INDOSPORT.COM - Aji Santoso mengatakan mengikuti ketentuan yang sudah dikeluarkan manajemen soal Persebaya Surabaya yang menolak Liga 1 2020 dilanjutkan.

"Saya akan mengikuti apa yang akan menjadi dari keputusan manajemen," kata Aji Santoso saat dihubungi INDOSPORT pada Jumat (3/07/20).

Hal ini dikarenakan, menurut pelatih 50 tahun itu, dirinya masih bagian dari Persebaya Surabaya.

"Saya bagian dari Persebaya, tentunya mengikuti keputusan manajemen," lanjut Aji Santoso.

Sekadar mengingatkan, PSSI memutuskan lewat surat yang dikeluarkan dengan nomor SKEP/53/VI/2020 tanggal 22 Juni 2020. Di dalam surat keputusan itu dijelaskan bahwa kompetisi termasuk Liga 1 2020 kembali dilanjutkan pada Oktober nanti.

Melihat hal tersebut, akhirnya Persebaya Surabaya pada Kamis (02/07/20) resmi menyatakan sikap menolak Liga 1 dilanjutkan lagi yang diumumkan melalui website resmi klub.

Alasannya, situasi di Surabaya dengan jumlah pertambahan pasien dan kematian tertinggi di Indonesia karena pandemi corona atau Covid-19. Selain itu, Surabaya raya yang meliputi Surabaya, Gresik dan Sidoarjo masih masuk zona merah.

Alhasil, jika Liga 1 dilanjutkan, maka sangat beresiko ada aktivitas sepak bola di semua tingkatan.

Sikap menolak Liga 1 2020 dilanjutkan lagi tidak hanya Persebaya Surabaya saja. Ada dua klub lain yang memilih hal yang sama, yaitu Persik Kediri dan Barito Putera.