Liga Indonesia

Kiper Persebaya Tetap Latihan Walau Klub Tak Setuju Liga 1 Dilanjutkan

Kamis, 9 Juli 2020 09:53 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© shutterstock.com/wikipidea.com
Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benny Van Breukelen, tetap menerapkan latihan untuk anak didiknya meskipun klubnya tidak setuju Liga 1 2020 dilanjutkan. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benny Van Breukelen, tetap menerapkan latihan untuk anak didiknya meskipun klubnya tidak setuju Liga 1 2020 dilanjutkan.

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benny Van Breukelen, tetap menerapkan latihan untuk anak didiknya meskipun klubnya sudah menyatakan sikap tidak setuju Liga 1 2020 dilanjutkan.

Ketiga kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi, Rivky Mokodompit dan Angga Saputra, tetap dipantau oleh tim pelatih.

"Saya masih terus pantau mereka," kata Benny van Bruekelen pada Rabu (8/07/20).

Adapun metode latihan yang dia berikan kepada tiga kiper Persebaya Surabaya itu masih sama seperti awal, yakni latihan online.

"Masih sama. Saya berikan video latihan bola atas, bola bawah, strep kecepatan kaki dan lainnya. Mereka masih menjalankan program yang saya berikan," sambung mantan pelatih kiper Tira Persikabo itu.

Sementara itu, sampai saat ini, Persebaya Surabaya belum ada kabar soal kapan kembali menggelar latihan online seperti biasanya kendati tanggal berlanjutnya Liga 1 2020 telah diumumkan.

Pasalnya, saat ini Kota Surabaya, yang notabene sebagai homebase Persebaya, masih masuk dalam zona merah. Alhasil, melihat situasi seperti ini, pelatih Aji Santoso masih belum bisa mengambil keputusan.

Manajemen Persebaya Surabaya pun sama. Meskipun sudah menjalin komunikasi dengan pelatih membahas soal latihan. mereka belum bisa menentukan kapan bisa dimulai karena dari PSSI belum membahas teknis soal kapan Liga 1 2020 dimulai lagi, hingga akhirnya Bajul Ijo mengambil sikap tidak setuju dilanjutkan.