Liga Indonesia

Kompetisi Liga 1 Bergulir Lagi, PSSI Tegaskan soal Aspek Kesehatan

Jumat, 10 Juli 2020 16:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/@Liga1Match
Jelang kembali bergulirnya Liga 1 dan Liga 2, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator terus mematangkan persiapan, termasuk soal aspek kesehatan. Copyright: © Twitter/@Liga1Match
Jelang kembali bergulirnya Liga 1 dan Liga 2, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator terus mematangkan persiapan, termasuk soal aspek kesehatan.

INDOSPORT.COM - Perputaran roda kompetisi sepak bola Indonesia sepertinya tinggal menunggu waktu. Jelang kembali bergulirnya Liga 1 dan Liga 2, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator terus mematangkan persiapan, termasuk soal aspek kesehatan yang jadi perhatian serius.

PT LIB terus berkordinasi secara intensif dengan PSSI untuk membicarakan soal kembalinya kompetisi. Hadir pada acara koordinasi tersebut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Plt Sekjen Yunus Nusi, dan anggota Komite Eksekutif PSSI, Haruna Soemitro, serta tim medis PSSI, dokter Syarif Alwi.

Sementara dari pihak LIB hadir Direktur utama Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional Sudjarno, Direktur Bisnis Rudy Kangdra, dan Direktur Keuangan Antony Chandra Kartawiria. Kemudian diikuti juga tiga Komisaris LIB, yakni Munafri Arifuddin, Ferry Paulus dan Leo Siegers.

Dalam koordinasi tersebut, PT LIB menjabarkan beberapa aspek penting terkait bergulirnya kompetisi Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020. Mulai dari sistem penjadwalan, rencana work shop prakompetisi yang akan diikuti oleh semua klub Liga 1 dan Liga 2, sampai dengan penentuan venue pertandingan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan juga menegaskan selain beberapa hal teknis terkait kompetisi, ada aspek krusial yang harus diperhatikan oleh LIB selaku operator kompetisi. 

“Aspek kesehatan harus benar-benar diperhatikan. Semua harus mengikuti protokoler yang ada. Bagaimana pun, saat ini situasinya belum normal. Semua harus diantisipasi dengan detail dan bijaksana,” jelas Mochamad Iriawan.  

Sudjarno, menyatakan, selain untuk menginformasikan apa yang sudah dan akan dilakukan oleh PT LIB, dalam koordinasi tersebut pihaknya juga berharap ada masukan dan saran dari PSSI. 

“Intinya, akan ada persamaan persepsi antara kami dan PSSI terkait bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 2020,” ucap Sudjarno.

Sementara itu, Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyatakan koordinasi antara PT LIB dan PSSI sangat menentukan. Hal tersebut wajib dilakukan sebelum kompetisi resmi digulirkan.

“Karena banyak aspek yang harus diperhatikan dan dipersiapkan, koordinasi itu tidak cukup sekali. Setelah ini akan ada koordinasi berikutnya agar lebih matang dan maksimal,” ujar Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

PSSI sendiri belum memastikan tanggal pasti kapan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan kembali digelar. Diperkirakan kompetisi akan kembali berjalan pada Oktober mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%